Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Feby Eka Putra (kiri) setelah membobol gawang Timnas Iran U-23 pada pertandingan persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj)

Bolatimes.com - Indra Sjafri secara resmi mengumumkan sebanyak 20 nama pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan dibawa untuk menghadapi SEA Games 2019 Filipina, Rabu (20/11/2019) malam.

Sebelumnya, pelatih asal Sumatera Barat ini memulangkan empat pemain, yakni Hanif Sjahbandi (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo).

Melansir dari laman resmi PSSI, kini Indra Sjafri harus memulangkan empat orang pemain lagi. Mereka adalah Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Gian Zola Nasrullah Nugraha (Persib Bandung), Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United), dan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC).

Baca Juga:
Alasan Tottenham Hotspur Pecat Mauricio Pochettino

"Pemain yang bertahan dalam tim adalah mereka yang terbaik, serta pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim. Kini puzzle saya sudah lengkap dan tersusun rapih. Saya harap mereka bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti," jelas Indra Sjafri.

Pada SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia sudah harus menghadapi Thailand di laga pertama pada tanggal 26 November 2019.

Untuk tampil di SEA Games 2019, pelatih Indra Sjafri sudah mempersiapkan sejak awal tahun 2019. Tercatat, timnas U-23 sukses menjuarai turnamen Piala AFF U22. Setelah itu mereka tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pada ajang ini, Indonesia kalah bersaing dengan Vietnam dan Thailand.

Baca Juga:
Begini Kronologis Ditangkapnya Fans PSS Sleman Hingga Trending di Twitter

Di akhir bulan Oktober lalu, Timnas Indonesia mengikuti turnamen empat negara yang diikuti tuan rumah China, Jordania, dan Arab Saudi. Terakhir Indonesia beruji coba dua kali dengan Iran dengan hasil positif 1-1 dan menang 2-1.

"Persiapan kami lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen, uji coba dan latihan semata-mata untuk mematangkan permainan tim. Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar. Kita harus percaya dan dukung tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk merebut emas," tutur Indra Sjafri.

Daftar 20 pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019:

Baca Juga:
Ini Momen Terakhir Kemesraan Spaso dengan Lelhy Sebelum Meninggal Dunia

Kiper

Nadeo Arga Winata - Borneo FC
Muhammad Riyandi - Barito Putera

Bek

Baca Juga:
Mengintip Peluang Indonesia Lolos dari Babak Kualifikasi usai Kalah 5 Kali

Bagas Adi Nugroho - Bhayangkara FC
Asnawi Mangkualam Bahar - PSM Makassar
Nurhidayat Haji Haris - Bhayangkara FC
Firza Andika - PSM Makassar
Andy Setyo Nugroho - PS TIRA Persikabo
Rachmat Irianto - Persebaya Surabaya
Dodi Alek Van Djinn - Persik Kediri

Gelandang

Zulfiandi - Madura United
Evan Dimas Darmono - Barito Putera
Syahrian Abimanyu - Madura United
Irkham Zahrul Mila - PSS Sleman
Sani Rizki Fauzi - Bhayangkara FC
Witan Sulaeman - PSIM Yogyakarta

Depan

Feby Eka Putra - Persija Jakarta
Egy Maulana Vikri - Lechia Gdanks
Muhammad Rafli - Arema FC
Saddil Ramdani 
Osvaldo Ardiles Haay - Persebaya Surabaya

Load More