Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Kevin Kippersluis setelah berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan sepak bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019). Persib Bandung menang atas Persebaya Surabaya dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj.

Bolatimes.com - Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir bertekad menuntaskan dendam saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

Dalam pertemuan sebelumnya di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan pada putaran pertama liga, Minggu (4/8/2019), Persib harus tunduk oleh gol semata wayang Ady Setiawan. Maka dari itu, Supardi merasa kekalahan tersebut tak boleh terulang lagi.

"Saya ingin buktikan di sisa laga ini ingin ambil poin penuh. Usaha itu mudah-mudahan semua pemain komitmen, apalagi di kandang sendiri, jangan sampai kehilangan poin," kata Supardi seusai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga:
Tim Aeromodelling DIY Bidik 5 Tiket di Kualifikasi PON XX 2020

Menghadapi skuat di bawah arahan Djadjang Nurdjaman yang merupakan eks pelatih Persib, Supardi tidak ingin hal tersebut menjadi keuntungan bagi tim lawan. Meski demikian, ia juga tak menganggap enteng klub berjuluk Laskar Antasari itu.

"Barito tim kuat, tim solid juga, mereka kebetulan ada di bawah kita, secara materi mereka sama dengan kita, jangan terlena dan berada di zona nyaman juga," kata pemain bernomor punggung 22 itu.

Dia berharap Maung Bandung tetap mempertahankan tren positif kemenangan beruntun di empat laga. Dengan fenomena itu, menurutnya tidak menutup kemungkinan untuk Persib bisa berada di peringkat lima besar klasemen saat liga usai.

Baca Juga:
Faktor Ini yang Bikin Pique Terkesan Selama Bergabung di Manchester United

"Kita berusaha memenuhi target itu, tidak mudah, tapi arah kesananya mulai tampak. Mudah mudahan apa yang ditargetkan itu tercapai," kata Supardi.

Pesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama sejumlah rekannya usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts juga bertekad untuk bisa melalui tujuh laga tanpa kekalahan setelah melewati laga menghadapi Barito.

Persib melakoni enam laga tanpa kekalahan sejak menghadapi Persebaya Surabaya, pada 18 Oktober 2019. Dari enam laga tersebut, empat di antaranya Persib berhasil meraih tiga poin.

Baca Juga:
Bidik Poin Penuh, Yanto Basna Nyatakan Timnya Sudah Siap Hadapi Malaysia

"Kami harus menjaga momentum karena kami punya tujuh laga tersisa (musim liga 2019), dan kami tidak boleh terpeleset sekarang," Alberts seperti dimuat Antara.

Load More