Rauhanda Riyantama
Yeyen Tumena dalam konferensi pers jelang laga Malaysia vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan siap tempur melawan Malaysia di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam WIB. Oleh sebab itu, skuat Garuda membidik poin penuh karena hingga kini belum pernah menang sekalipun.

Demi mewujudkan hal itu, Yeyen Tumena selaku Asisten Pelatih Timnas Indonesia, menyebut bahwa timnya sudah melupakan raihan buruk yang didapatkan pada laga-laga sebelumnya. Yanto Basna dan kawan-kawan sudah siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya ketika melawan Malaysia.

"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan," kata Yeyen, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Akui Sedang Dalam Kondisi Tak Prima

Demi mempersiapkan laga tersebut, Indonesia bahkan datang lebih awal ke Malaysia. Skuat Garuda telah tiba di Kuala Lumpur sejak 12 November 2019, dengan harapan memiliki banyak waktu untuk adaptasi dan mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Yeyen menambahkan, Malaysia adalah tim yang bagus. Apalagi, skuat Harimau Malaya baru saja mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 beberapa hari lalu.

Yeyen Tumena dalam konferensi pers jelang laga Malaysia vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Dok. PSSI)

"Dari hasil yang kita lihat di pertandingan yang di Jakarta dan pertandingan kemarin Malaysia melawan Thailand, Malaysia bermain dengan sangat simpel, bermain dengan sangat baik. Di dua pertandingan bahkan kalau kita lihat bermain secara tim,'' ujar Yeyen.

Baca Juga:
Gara-gara Ini Pelatih Klub di Italia Dipecat usai Raih Kemenangan 27-0

''Buat kami siapapun pemain yang akan datang ke pertahanan kami itu adalah pemain yang berbahaya. Jadi kita tidak mengkhususkan harus menjaga siapa dan segala macam, tapi buat kami siapapun pemain dari Malaysia adalah pemain terbaik yang dimiliki oleh Malaysia," tandasnya.

Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal saat melawan Malaysia. Pada laga leg pertama Indonesia kalah 2-3, selain itu Indonesia juga harus mengakui keunggulan Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3).

Baca Juga:
Benzema Minta Presiden FFF Beri Izin Main di Timnas Lain, Ini Sebabnya

Load More