Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. (Dok, Bongda.com.vn).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 bersiap untuk menghadapi ajang SEA Games 2019. Terakhir kali skuat Garuda mendapat medali emas di SEA Games Filipina pada tahun 1991.

Tentunya, masyarakat Indonesia memiliki harapan besar kepada skuat timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri untuk mengulang sukses tersebut di SEA Games 2019 yang juga akan digelar di Filipina.

Baca Juga:
Egy Cetak Gol Kedua, Timnas U-22 Sukses Tumbangkan Iran di Pakansari

Seperti diberitakan sebelumnya, SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola akan dimulai pada 26 November mendatang di Filipina, hingga 10 Desember.

Di SEA Games tahun ini, Egy Maulana Vikri dkk tergabung di Grup B. Grup B Terbilang cukup berat, di mana Indonesia harus menghadapi Vietnam, Thailand, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

"Dulu juga setelah beberapa tahun tidak pernah juara AFF U-22, kita jadi juara. Mudah-mudahan Tuhan sayang ke saya dan kita bisa buat sejarah baru (di SEA Games)," kata Indra Sjafri usai timnya mengalahkan Iran 2-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu (16/11/2019).

Baca Juga:
Selama Pelatih Real Madrid Masih Zidane, Ceballos Pilih Tetap di Arsenal

"Doa dengan tulus masyarakat Indonesia dan percayakan ke kami. Percayakan kepada anak-anak kita. Kami akan berjuang. Lalu dukung kami dengan doa," sambungnya.

Pesepak bola timnas U-23 Indonesia Egy Maulana Fikri (kiri atas) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol ke gawang timnas Iran U-23 dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019). Timnas U-23 Indonesia menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Sejauh ini, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019. Beberapa laga uji coba juga sudah digelar. Seperti menghadapi China, Yordania, Arab Saudi, dan Iran yang digelar dua kali.

Dari 28 pemain yang ada saat ini di kubu Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri hanya akan membawa 20 pemain ke Filipina. 18 pemain U-22 dan dua lainnya pemain senior.

Baca Juga:
Melempem di Arsenal, Henrikh Mkhitaryan Salahkan Unai Emery

Load More