Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan pada anak asuhnya saat latihan di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 sedang memasuki persiapan terakhir jelang keberangkatan ke Filipina untuk SEA Games 2019. Sebanyak 20 pemain harus dipersiapkan oleh pelatih Indra Sjafri sebelum turun di ajang tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 masih dihuni oleh 28 pemain. Termasuk beberapa penggawa senior seperti Evan Dimas dan Zulfiandi.

Nantinya, dari ke-28 pemain itu akan dipangkas menjadi 20 saja. Dari 20 itu, dua slot disiapkan untuk pemain senior, namun tidak wajib.

Baca Juga:
Bambang Nurdiansyah Girang Akhirnya Bisa Bawa PSIS Menang di Kandang

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri akan mengumumkan para pemain yang dibawa ke SEA Games 2019 secara bertahap. Artinya, bakal beberapa pemain yang pulang lebih dahulu sebelum skuat resmi 20 pemain diumumkan.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Feby Eka Putra (kiri) setelah membobol gawang Timnas Iran U-23 pada pertandingan persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj)

Pemulangan tahap pertama akan diberitahukan Indra usai Timnas Indonesia U-22 menggelar pertandingan uji coba melawan Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/2019). Akan ada lima pemain yang pulang usai laga ini.

"Setelah pertandingan melawan Iran tanggal 16 (November) kami akan umumkan mungkin 23 pemain, setelah itu baru 20 pemain," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:
Spanyol Menang Telak, Ini Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020 Dini Hari Tadi

Awalnya, mantan pelatih Bali United itu akan mengumumkan tiga pemain yang dipulangkan usai melawan Iran pada pertemuan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Kami batal mengumumkan siapa yang dicoret tiga pemain, dari hasil diskusi kami masih ada beberapa hal yang harus mencari informasi tentang mereka. Yang jelas info kesehatan medis ada beberapa pemain yang harus tereliminasi," pungkasnya.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: Banjir Gol, Persija Sukses Kandaskan Persela 4-3

Load More