Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Persija Jakarta selebrasi usai mencetak ke gawang PSM Makassar di pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019). Skuat besutan Edson Tavares diprediksi bakal tampil ngotot demi mengamankan tiga poin.

Kedua tim sama-sama sedang mengincar tiga pon dikarenakan berada di papan bawah klasemen. Persija kini ada di posisi 12, sementara Persela pada peringkat 17.

Namun, Macan Kemayoran sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pasukan Ibu Kota belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga:
Inggris Menang Besar, Ini Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020 Dini Hari Tadi

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares (tengah) dan Marko Simic (kanan) dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/2019). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Selain itu, Marko Simic juga sedang on fire. Pemain asal Kroasia tersebut berhasil mencetak empat gol di pertandingan terakhir saat melawan Borneo FC.

Pelatih Edson Tavares mengaku anak asuhannya sudah mulai menemukan permainan terbaik. Perlahan tapi pasti, Ismed Sofyan dan kawan-kawan terus mendulang poin untuk merangkak dari papan bawah.

"Tim ini terus berkembang dan saya harap bisa seterusnya. Persija mulai menemukan permainan yang semestinya," kata Tavares.

Baca Juga:
Sikut Pelatih Lawan, Kapten Eintracht Frankfurt Kena Sanksi Berat

Sementara Bagi Persela, pertandingan melawan Persija tidak akan mudah. Beberapa penggawa penting Laskar Joko Tingkir absen di laga ini.

Namun, Pelatih Persela Nilmaizar menyebut anak asuhannya memiliki semangat untuk kalahkan Persija. Sebab, saat ini Persela merupakan penghuni zona degradasi.

"Kami bertekad mendapatkan poin. Semoga para pemain bisa bersemangat lagi," ujar Nilmaizar.

Baca Juga:
Soal Aubameyang Jadi Kapten Baru Arsenal, Lacazette Dukung-dukung Saja

Perkiraan susunan pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Fachrudin Arianto, Xandao, Novri Setiawan; Tony Sucipto, Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic,Heri Susanto

Pelatih: Edson Tavares

Persela Lamongan (4-3-3): Dian Agus; Buruk Walidan, Feri Sistianto, M Zainuri, Evander Yarangga; Lucky Wahyu, Kei Hirose, Rafinha; Sugeng Efendi, M Ridwan, Malik Risaldi

Pelatih: Nilmaizar

Load More