Rauhanda Riyantama
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (kiri) dan pelatih Iran Hamid Estili (kanan) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan, Selasa (12/11/2019). (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku sudah memprediksi permainan Iran di laga uji coba pertama yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). Alhasil, skuat Garuda Muda sukses bermain imbang 1-1 dengan Iran.

Indra Sjafri telah memprediksi Iran akan memainkan bola-bola pendek dan akan menusuk lewat kedua sisi lapangan. Strategi yang akan memaksa Evan Dimas dan kawan-kawan bertahan.

"Apa yang kita perkirakan... game plane Iran memang sudah kita prediksi. Mereka akan memaksa kita buat main defending dan akan main di lebar lapangan, mereka juga bermain dengan pressing ketat," kata Indra Sjafri usai pertandingan .

Baca Juga:
Umumkan Pensiun, Ini 5 Fakta Menarik Tentang David Villa

"Problem di tim kita harus sabar, tapi saat dapet bola counter kita masalah. Tapi ada peluang hasil dari counterattack kita, ada tiga pelanggaran (Iran) bisa terjadi," sambungnya.

Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Muhammad Rafli (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Feby Eka Putra (kiri) setelah membobol gawang Timnas Iran U-23 pada pertandingan sepak bola persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). Pertandingan uji coba menjelang Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2019 itu berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj.

Namun, Indra mengatakan penampilan anak asuhannya belum memuaskan. Bahkan, belum banyak peningkatan setelah mengikuti turnamen di China beberapa waktu lalu.

"Dibanding pertandingan lawan China, Yordania dan Arab Saudi. Komposisi ini tidak lebih baik dan belum lebih baik," ucapnya.

Baca Juga:
Ronaldo Fit dan Diyakini Siap Berlaga di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Oleh sebab itu, mantan pelatih Bali United akan segera berbenah menatap pertandingan kedua melawan Iran yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/2019).

"Makanya di uji coba kedua nanti kita akan coba cari komposisi yang pas. Kedua tim sudah tahu persis cara bermain dan kita juga paham main mereka (Iran)," pungkasnya.

Baca Juga:
PSSI: Saat Tim Bersiap Berangkat ke Malaysia, Simon Tiba-tiba Tak Datang

Load More