Rauhanda Riyantama
Logo AFC [AFP]

Bolatimes.com - Konfederasi sepak bola Asia (AFC) menyatakan siap membantu Indonesia untuk sukseskan gelaran Piala Dunia U-20 2021. Ini setelah adanya pertemuan antara sekjen AFC, Dato Windsor dan perwakilan PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama wakilnya Iwan Budianto dan Cucu Soemantri serta Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria berkunjung ke markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (12/11/2019). Pertemuan ini membahas berbagai hal, salah satunya adalah Piala Dunia U-20, di mana Indonesia akan jadi tuan rumah.

"Tentu kami akan membantu PSSI untuk asistensi Piala Dunia U-20. Dengan pengalaman PSSI menyelenggarakan beberapa turnamen AFC, kami yakin secara regulasi dan teknis tidak akan banyak kendala. Meski demikian, kami akan tetap bersedia membantu," kata Dato Windsor, seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Pelatih Timnas Iran U-23 Sebut-sebut Nama Thailand jelang Hadapi Indonesia

Ketua Umum PSSI terpilih Mochamad Iriawan menyampaikan konferensi pers usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu terpilih menjadi ketua umum PSSI untuk periode 2019-2023 setelah meraih 82 suara dari 85 pemilik suara (voter). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Dato menambah, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga jadi kebanggaan tersendiri bagi AFC. Oleh sebab itu, AFC berkomitmen bakal membantu.

"Ini sebuah kepercayaan bagi Indonesia dan kebanggaan bagi Asia," jelas Dato dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada Dato Windsor yang bersedia menerima kunjungan pengurus PSSI. Iriawan berharap kerjasama PSSI dengan AFC bisa terus ditingkatkan dalam segala aspek.

Baca Juga:
Hujan Roket di Tepi Barat, Lionel Messi Terancam Batal ke Israel

"Kita butuh dukungan dari AFC," ujarnya.

Sehari sebelum kunjungan ke markas AFC, jajaran pengurus PSSI juga secara informal bertemu dengan Presiden AFC Sheikh Salman Bin Ibrahim Al-Khalifa. Dalam pertemuan itu, Sheikh Salman juga berkomitmen membantu PSSI untuk pengembangan sepak bola di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Indonesia resmi dipilih oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Indonesia mengalahkan dua kandidat lainnya yaitu Brasil dan Peru.

Baca Juga:
Mo Salah Fix Absen Bela Timnas Mesir karena Cederanya Kambuh

Load More