Rauhanda Riyantama
Starting eleven Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Brunei Darussalam pada matchday 3 Grup K Piala Asia U-23 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019) petang WIB. [ANTARA FOTO/R. Rekotomo]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 akan menghapi Iran pada laga uji coba yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019) sore WIB. Meski hanya bertajuk uji coba, namun cukup penting bagi timnas Indonesia U-22.

Ya, pertandingan melawan Iran akan jadi persiapan terakhir jelang bergulirnya SEA Games 2019. Tim asuhan Indra Sjafri dua kali bakal melawan Iran. Selain hari ini, keduanya akan kembali berhadapan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (15/11/2019).

Laga ini sekaligus penentu pemain-pemain yang akan dibawa ke SEA Games. Dari 28 pemain yang ada saat ini, nantinya hanya 20 orang yang diboyong termasuk dua senior.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22 Pelatih Iran Sumringah

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019). Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memanggil 30 pemain guna persiapan mengikuti turnamen di China serta persiapan SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada November tahun ini. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.

Indra mengatakan akan memainkan pemain yang perlu dipantau. Sementara pemain lain yang sudah diketahui kualitasnya baru akan turun saat pertandingan kedua di Pakansari.

"Dua pertandingan ini, pertandingan yang di Pakansari adalah pertandingan simulasi terakhir, bentuk atau cara bermain atau kualitas timnas Indonesia U-22 sebelum berangkat ke Manila," kata Indra Sjafri.

"Jadi besok pemain yang akan kita turunkan berbeda yah. Jadi di Pakansari nanti baru fix tim yang kita harapkan," ia menambahkan.

Baca Juga:
Klopp Tetap Kalem meski Dibebani Juara di Ajang Piala Dunia Antarklub

Sementara bagi Iran, laga ini sama pentingnya. Skuat asuhan Hamid Estili jadikan pertandingan kontra Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan jelang Piala Asia U-23 2020 di Thailand.

Perkiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Nadeo Argawinata; Kadek Agung, Nurhidayat, Bagas Adi, Fredyan Wahyu; Gian Zola, Sani Rizky, Evan Dimas; Feby Eka, Irkham Zahrul Milla, Muhammad Rafli

Baca Juga:
Indra Sjafri Isyaratkan Turunkan Skuat Lapis Kedua Lawan Iran di Bali

Pelatih: Indra Sjafri

Iran (4-3-3): Meraj Esmaeili; Omid Nourafkan, Alireza Arta, Mehdi Noorollahi, Sina Zamiraman; Mohammad Moslemipour, Mohammad Khodabandelou, Younes Delfi; Reza Jabireh, Mehdi Ghaedi, Amir Roostaei

Pelatih: Hamid Estili

Load More