Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan pada anak asuhnya saat latihan di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan bakal menggelar pertandingan uji coba melawan Iran sebagai persiapan terakhir jelang bergulirnya SEA Games 2019 di Filipina pada 26 November mendatang. Timnas U-22 akan melawan Iran sebanyak dua kali.

Pertama, uji coba akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). Lalu, Sabtu (16/11/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Saat ini, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah berada di Bali dan bersiap melawan Iran. Selain Egy, ada 27 pemain lainnya termasuk tiga pemain senior yaitu Evan Dimas Darmono, Zulfiandi dan Alberto Goncalves.

Baca Juga:
Dari Lukis Tangan Hingga Perisai Ksatria Ini 5 Jersey Anyar di Piala Eropa

Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri saat ditemui di lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). (Adie Prasetyo Nugraha/suara.com)

"Kami sudah sampai di Bali dan sudah sempat menggelar latihan di Stadion I Wayan Dipta. Total ada 28 pemain yang kami bawa saat ini dan ini termasuk tiga pemain senior, Evan Dimas, Alberto Goncalves dan Zulfiandi," kata Indra Sjafri saat dihubungi wartawan, Selasa (12/11/2019).

Lebih lanjut, Indra menjelaskan uji coba melawan Iran untuk mengukur kelebihan dan kurangan tim selama mengikuti pemusatan latihan. Dari situ diketahui, siapa saja pemain yang akan dibawa ke Filipina untuk SEA Games.

"Setelah menjalani turnamen di China, kami memang menggelar laga uji coba lagi. Ini tentu untuk mencari kekurangan tim dan mengetahui apa yang harus diperbaiki sebelum kami berangkat ke SEA Games 2019," ucap Indra Sjafri.

Baca Juga:
Raheem Sterling Dicoret dari Daftar Timnas Inggris untuk Hadapi Montenegro

Nantinya, hanya akan ada 20 pemain yang dibawa ke SEA Games 2019. Dua dari 20 nama tersebut merupakan pemain senior.

Di SEA Games 2019 nanti, timnas Indonesia U-22 tergabung di grup yang cukup berat. Berada di Grup B, Garuda Muda akan melawan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Ini Kata Pelatih Persib dan Arema FC Jelang Duel di Si Jalak Harupat

Load More