Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (kanan) dan pemainnya Hansamu Yama (kiri) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (9/10/2019). (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan, McMenemy akan tetap mendampingi Timnas Indonesia saat berhadapan dengan tuan rumah Malaysia.

Kabar tersebut didapat setelah pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melakukan pertemuan dengan Simon McMenemy membahas perihal kontraknya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Sebagaimana diketahui, Timnas Senior Indonesia akan melawan Malaysia pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, 19 November 2019 mendatang.

Baca Juga:
Indra Sjafri: Timnas U-19 Lolos ke Piala Asia Motivasi Semua Pelatih Timnas

Sebelumnya disebut-sebut bahwa McMenemy sudah ogah mendampingi Timnas Indonesia saat melawat ke kandang Malaysia.

Alasannya adalah karena McMenemy sudah tahu bakal diberhentikan sebagai juru taktik Timnas Indonesia pasca laga kontra Malaysia tersebut.

Pemecatan pelatih berpaspor Skotlandia itu memang sudah dikonfirmasi, pasca adanya kesepakatan dalam rapat Exco PSSI belum lama ini.

Baca Juga:
McTominay Cedera, Ole: Mungkin Dia akan Absen Beberapa Pekan

McMenemy disebut akan langsung diganti dengan pelatih baru setelah laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tengah pekan depan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Sebenarnya dia tak ada niat untuk tidak berangkat ke Malaysia, jadi mohon dikoreksi," buka Iwan Bule saat ditemui di kawasan SUGBK.

"Oke, tidak masalah kalau memang begitu karena kami juga tidak memutus kontrak secara sepihak. Karena kami juga masih menunggu pelatih yang akan datang," celotehnya.

Baca Juga:
Maurizio Sarri Beri Penjelasan Soal Ronaldo yang Kabur Saat Laga Juventus

"Seyogyanya yang bersangkutan masih akan mendampingi tim (Timnas Indonesia) ke Malaysia, dan kebetulan mau dan akan berangkat ke Malaysia," ungkap Iwan Bule.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyatakan jika McMenemy tidak pernah menolak mendampingi Timnas Indonesia saat bersua Malaysia.

Ia juga menegaskan jika kewajiban PSSI terkait pemberhentian McMenemy tetap akan dilakukan. 

Baca Juga:
Juara Voice of Germany Claudia Pakai Jersey Munchen, Netizen: Mia San Mia

"Disampaikan kepada saya bahwa dia tidak pernah bicara begitu. Mungkin itu interpretasi dari publik atau seseorang bicara. Tapi saya sampaikan, bahwa dia tidak pernah bicara seperti itu. Dia sampaikan ke saya, bahkan dia berterima kasih karena tidak sepihak. Dan kewajiban akan kami berikan terhadap yang bersangkutan (terkait pesangon dan lain sebagainya)," terang Iwan Bule.

Iwan Bule juga tidak khawatir penampilan Timnas Indonesia akan berantakan saat laga kontra Malaysia nanti. Iwan menegaskan bahwa pelatih berusia 41 tahun itu tetap akan menargetkan kemenangan untuk skuat Garuda.

"Dia sampaikan; 'Saya akan terus membuat timnas menang.' Meski pun sudah tidak dihitung ,tapi harus menang dan maksimal. Pasti, dia kan profesional," pungkas sang Ketua Umum PSSI.

Load More