Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Dok, Bongda.com.vn).

Bolatimes.com - Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 ternyata menjadi virus. Juru taktik Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku semangatnya terlecut untuk bisa memberikan prestasi bagi Indonesia di SEA Games 2019 nanti.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia setelah menjadi juara Grup K di babak Kualifikasi. Tim asuhannya Fakhri Husaini jadi pemuncak klasemen dengan mengemas tujuh poin.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri saat memberi keterangan kepada wartawan pada pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Yogyakarta, Senin (26/8/2019). (bolatimes.com/M Ilham Baktora)

Kini, giliran timnas Indonesia U-23 yang akan menunjukkan kemampuannya. Pada 26 November hingga 10 Desember 2019 mendatang, tim besutan Indra Sjafri ini akan bertanding di SEA Games 2019 Filipina.

Baca Juga:
McTominay Cedera, Ole: Mungkin Dia akan Absen Beberapa Pekan

Dalam laga itu, Indonesia tergabung di Grup B. Terbilang cukup berat, Garuda Muda (julukan timnas Indonesia U-23) akan melawan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

"Bahkan (Timnas U-19) menginspirasi semua pelatih sepak bola, tidak hanya timnas U-23, termasuk semua masyarakat," kata Indra Sjafri di Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam.

"Karena yang lolos ini adalah pemain-pemain yang ada di SSB (Sekolah Sepak Bola) dan di klub. Pemain usia muda Indonesia pasti akan termotivasi," ia menambahkan.

Baca Juga:
Maurizio Sarri Beri Penjelasan Soal Ronaldo yang Kabur Saat Laga Juventus

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengakui bahwa keberhasilan timnas U-19 ini ada andil PSSI di dalamnya. Selain timnas U-19, tim nasional U-16, sudah terlebih dahulu lolos ke Piala Asia 2020.

"Ya tentu (andil PSSI), jangan tidak diakui. Kami bukan tidak bergerak maju. Jadi kalau kami belum juara dunia, ya memang, akan tetapi apa yang dilakukan PSSI itu sudah step by step membuahkan hasil," pungkasnya.

Baca Juga:
Juara Voice of Germany Claudia Pakai Jersey Munchen, Netizen: Mia San Mia

Load More