Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan selebrasi usai menuai hasil imbang melawan Korea Utara saat ajang Kualifikasi Piala Asia 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11).[Suara.com/Angga Budhiyanto]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 meski hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Korea Utara di partai terakhir penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19, Minggu (11/11/2019). Bomber skuat Garuda Nusantara, Bagus Kahfi pun punya harapan agar formasi yang ada saat ini tetap bisa dipertahankan termasuk untuk kursi pelatih kepala yang saat ini diemban oleh Fakhri Husaini

Sebagai informasi, dengan berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, tugas Fakhri sebagai pelatih telah selesai. Legenda Timnas Senior Indonesia itu juga telah berpamitan dan bakal pulang untuk kembali bekerja sebagai karyawan di perusahaan Pupuk Kaltim.

Menanggapi selesainya masa tugas Fakhri, Bagus yang membuat gol penyeimbang sekaligus menjadi penyelamat Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Korea Utara meminta agar sang pelatih tetap dipertahankan. 

Baca Juga:
Liverpool Menang Meyakinkan atas Man City, Mourinho: Mereka Kandidat Juara

"Saya ingin coach Fakhri tetap melatih (Timnas Indonesia U-19). Alasannya coach sudah lama juga, saya juga sudah lama kenal coach Fakhri. Mungkin cocok melatih timnas di Piala Dunia (U-20 2021) dan Piala Asia (U-19 2020 nanti," ucap Bagus saat jumpa pers di SUGBK seperti dilansir dari Suara.com.

Di kesempatan yang sama, Fakhri sendiri berharap jika ke depannya Timnas Indonesia U-19 tetap dilatih juru taktik lokal.

Menurutnya, hanya pelatih asal Indonesia saja yang cocok menangani Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Baca Juga:
Bikin Hat-trick ke Gawang Celta Vigo, Messi Samai Rekor Ronaldo di La Liga

"Pelatih lokal (yang cocok), karena tidak ada satupun pelatih di manapun yang bisa melatih Timnas Indonesia selain dari Indonesia," celotehnya.

Sebagai informasi tambahan, Bagus Kahfi dan kawan-kawan memang sudah cukup lama bersama dengan Fakhri Husiani. Bahkan, sejak mereka semua masih berada di Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga:
Raih Gelar di Fuzhou China Open, Kevin/Marcus Bukukan Rekor Baru

Load More