Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (kiri) memberi keterangan kepada wartawan seusai laga uji coba internasional antara Timnas Indonesia U-19 vs Iran U-19 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). [Muhammad Ilham Baktora/Suara.com]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 sukses membantai Hong Kong pada matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam. Tim Garuda Nusantara menang telak dengan skor 4-0.

Pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini pun menjadikan kemenangan ini sebagai bekal menatap laga pamungkas di Grup K. Bagus Kahfi cs bakal melawan Korea Utara pada 10 November 2019 mendatang. 

Sebagai informasi, hasil imbang melawan Korea Utara sudah cukup untuk membuat Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Laga kali ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. 

Baca Juga:
Visioner, Ini Alasan Tavares Kerap Libatkan Pemain Muda Persija Jakarta

"Tiga poin ini jadi tambahan motivasi buat laga melawan Korea Utara. Saya apresiasi luar biasa semua pemain hari ini," sanjung Fakhri usai laga kontra Hong Kong.

"Mereka bermain sesuai komitmen menghadapi tim Hong Kong yang memiliki pertahanan yang baik dan kompak," sambung pelatih berusia 54 tahun itu. 

"Pada 15 menit pertama, kami sangat rapih dan bisa mengorganisir. Kami bisa memanfaatkan kelemahan lewat sayap. Saya apresiasi kerja keras seluruh pemain," tutur Fakhri. 

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Disuntik Vaksin Polio, Kenapa?

Selain itu, mantan pelatih PKT Bontang itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter yang memberikan dukungan langsung kepada tim di stadion. Hal tersebut meningkatkan motivasi seluruh penggawa Timnas Indonesia U-19. 

"Terima kasih kepada seluruh penonton yang telah hadir dan menyaksikan laga ini. Juga yang boikot, semoga bisa menikmati pertanindingan ini," ucap Fakhri bijak.

Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana juga merasa bersyukur atas kemenangan ini. Namun, ia belum puas jika belum mengalahkan Korea Utara di laga terakhir. 

Baca Juga:
Hajar Hong Kong, Timnas Indonesia U-19 Puncaki Grup K

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung. Kami menang malam ini, tapi masih ada satu pertandingan lagi. Saya ingin lebih kompak lagi," ujar David.

Timnas Indonesia U-19 saat ini kukuh di puncak klasemen sementara Grup K dengan poin sempurna enam dari dua pertandingan. Sementara di peringkat kedua ada Korea Utara yang juga sukses mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Load More