Galih Priatmojo
Penyerang Kalteng Putra, Patrich Wanggai. (Instagram/wanggaipatrich)

Bolatimes.com - Komdis PSSI baru saja melakukan sidang pada 6 November 2019 kemarin.

Dari hasil sidang tersebut sejumlah pemain dan klub mendapatkan sanksi atas pelanggaran yang dilakukan selama melakoni kompetisi Liga 1 2019 dalam beberapa pekan terakhir.

Pemain Bali United, Willian Silva Costa Pacheco diganjar hukuman larangan bermain satu pertandingan karena melakukan tindakan tak sportif saat menghadapi Persela Lamongan akhir Oktober kemarin.

Baca Juga:
Everton Berharap Andre Gomes Bisa Main Lagi sebelum Musim Ini Berakhir

Lalu ada pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai yang diganjar hukuman larangan bermain di dua pertandingan mendatang plus denda Rp10 juta karena dianggap sengaja menendang bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Yang menarik Komdis PSSI memberi teguran keras pada Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Sugianto yang terciduk melakukan pelemparan botol air mineral saat laga Kalteng Putra kontra Persib Bandung dianggap melanggar pasal 55 juncto pasal 8 juncto pasal 12 Kode Disiplin PSSI.

Sementara itu Kalteng Putra dan Panpel juga kena getahnya. Keduanya diganjar denda sebesar Rp50 juta dan Rp20 juta karena tak mampu menjaga laga berjalan kondusif.

Baca Juga:
Dipecat PSSI, Begini Sosok Simon McMenemy di Mata Alberto Goncalves

Load More