Galih Priatmojo
Pemain Semen Padang, Flavio berebut bola dengan pemain Persija Jakarta, Rohit Chand di laga pekan ke-27 Liga 1 2019, Kamis (7/11/2019). [@semenpadangfcid / Instagram]

Bolatimes.com - Persija Jakarta memperpanjang rekor gagal menang di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Pada laga lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2019, skuat Macan Kemayoran nyaris keok dari tuan rumah Semen Padang, Kamis (7/11/2019).

Mempertemukan dua tim papan bawah, yakni tuan rumah Semen Padang kontra juara bertahan kompetisi Persija Jakarta, laga berjalan seru. Namun, pada akhirnya kedua tim harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Marko Simic membawa Persija unggul 1-0 terlebih dahulu di laga ini lewat golnya pada menit ke-16.

Baca Juga:
Kecolongan Dua Gol di Menit Akhir, Persipura Takluk dari Bhayangkara FC

Meski demikian, Semen Padang justru seperti tersengat setelah kebobolan.

Tim berjuluk Kabau Sirah mampu membalikkan keadaan jadi 2-1 setelah Vanderlei Francisco mencetak gol pada menit ke-42, yang disusul gol Mariando Uropmabin pada menit ke-45+1.

Unggul 2-1 saat half-time, Semen Padang kecolongan gol Persija pada menit ke-60. Ryuji Utomo masuk scoresheet untuk tim tamu.

Baca Juga:
Kalahkan Ganda China Hingga Capai Skor 30, Begini Kata Mohammad Ahsan

Kedua tim jual-beli serangan pada sisa waktu pertandingan, namun hingga full time, skor imbang 2-2 tetap bertahan.

Hasil imbang tersebut membuat Persija Jakarta menambah panjang rekor tak pernah menang di Stadion Haji Agus Salim sebanyak 13 kali. 

Kemenangan terakhir Persija diperoleh di kompetisi Divisi Utama 11 Februari 2007. Kala itu Macan Kemayoran menang 2-1.

Baca Juga:
Bakal Lawan Wakil Jerman di Perempat Final China Open, Ini Kata The Minions

Selain memperpanjang rekor gagal menang di Stadion Agus Salim, Persija juga mencatatkan empat kali hasil imbang sepanjang bersua skuat berjuluk Kabau Sirah.

Atas hasil imbang tersebut, Semen Padang masih berada di zona merah, yakni peringkat ke-17 dengan raihan 24 poin dari 27 pertandingan.

Sementara itu, Persija naik ke peringkat ke-13 dengan torehan 28 poin dari 25 laga.

Baca Juga:
Begini Nasib Fans Celtic yang Ditusuk Ultras Lazio

Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama, laga sudah berjalan sengit dan ketat. Perebutan bola banyak terjadi di lapangan tengah, namun sejumlah peluang juga tercipta.

Persija sendiri membuat publik Stadion Haji Agus Salim terdiam saat Simic mencetak gol pada menit ke-16.

Penyerang berpaspor Kroasia itu dengan dingin menyelesaikan sodoran Heri Susanto, setelah sebelumnya lawan melakukan kesalahan elementer.

Setelah terus under pressure hingga pertengahan babak pertama, Semen Padang akhirnya bangkit jelang half-time.

Vanderlei berhasil menyarangkan gol penyeimbang pada menit ke-42 sebelum pada masa injury time, Mariando sukses membalikkan skor.

Memasuki babak kedua, Persija tampak ngotot sejak awal untuk segera menyamakan skor. Ya, tim asuhan Edson Tavares mengambil inisiatif penyerangan, seperti halnya di 30 menit awal babak pertama.

Kerja keras Persija akhirnya membuahkan hasil. Bermula dari situasi tendangan penjuru, Ryuji berhasil menanduk bola dari jarak dekat untuk membawa Persija menyamakan angka pada menit ke-60.

Laga kian sengit saja setelah skor sama kuat 2-2, sebagaimana kedua tim memang membutuhkan poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Namun, beberapa peluang yang didapat kedua tim gagal dikonversi menjadi gol. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga rampung.

Susunan Pemain

Semen Padang XI: Teja, M Rifqi, Syaeful, Roni, Leo, Manda, Hyun-koo, Flavio, D Hartono, Uropmabin, Vanderley.

Persija Jakarta XI: Andritany, Ismed, Xandao, Fachrudin, Rezaldi, Ryuji, Rohit, Sandi Sute, Novri, Heri, Simic.

Load More