Minggu, 17 November 2019
Galih Priatmojo : Kamis, 07 November 2019 | 11:00 WIB

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menang susah payah menghadapi Timor Leste di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup K. Di laga kedua pada 10 November mendatang, skuat Garuda Nusantara sudah ditunggu Korea Utara.

Pelatih Timnas Korea Utara U-19, Pak Kyong-bong sesumbar sudah mengetahui kemampuan lawan-lawan di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K, termasuk tentunya Timnas Indonesia U-19. Oleh sebab itu, Kyong-bong tidak terlalu khawatir.  

Khusus untuk Timnas Indonesia U-19, Kyong-bong mengaku sudah paham dengan kekuatan pasukan Fakhri Husaini tersebut. Namun, ia tidak mau membocorkannya. 

"Kami sudah analisis kekuatan Indonesia. Kami juga punya rencana taktik untuk menghadapi Indonesia di pertandingan nanti," sesumbar Kyong-bong dalam jumpa pers di Jakarta.

Kyong-bong menyatakan timnya sudah melakukan persiapan maksimal untuk menjalani babak kualifikasi ini. Seluruh kekurangan yang ada telah diperbaiki.

Selain itu, Kyong-bong percaya anak-anak asuhnya bisa bermain maksimal dalam setiap laga. Lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 jadi target utama. 

"Kami sudah berlatih keras. Tujuannya memenuhi target untuk lolos ke babak grup (Piala Asia U-19 2020) dengan mendapatkan hasil bagus kualifikasi," pungkasnya. 

Sebagai informasi tambahan, nantinya hanya 11 juara grup dan empat runner-up terbaik yang berhak tampil di putaran final Piala Asia U-19 yang akan digelar tahun depan.