Galih Priatmojo
Mantan Kapolda Metro Jaya, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - PSSI dikabarkan telah mendapatkan lokasi yang rencananya disiapkan untuk membangun soccer camp. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang menyebut lahan tersebut berada di daerah Cikadang, Sukabumi, Jawa Barat.

Sebagai informasi, pembangunan soccer camp merupakan salah satu janji Iriawan jika terpilih sebagai ketua umum PSSI. Nantinya, di sana akan ada lapangan latihan serta asrama untuk penggawa tim nasional.

Lahan itu merupakan milik dari salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Pieter Tanuri. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku akan meninjau lapangan tersebut apakah cocok dijadikan soccer camp.

Baca Juga:
PSS Gagal Tundukkan Bali United, Ini Kata Seto Nurdiyantoro

Calon Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat menghadiri Kongres Luar Biasa PSSI 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Salah satu Exco yakni Pak Peter (Tanuri) akan menyiapkan tanah entah nanti dicicil atau hibah saya belum tahu. Itu luasnya delapan hektar di Cikidang, Sukabumi," kata Iwan Bule di Kantor PSSI, Gedung Fx Sudirman, Jakarta, Selasa (5/11/2019) malam.

Lebih lanjut, jika nantinya lahan tersebut cocok, PSSI akan segera merealisasikan pembangunan komplek olahraga tersebut. Apalagi, nantinya pembangunan tersebut akan mendapat bantuan dari FIFA sekitar Rp 40 miliar.

"FIFA juga akan beri bantuan kurang lebih Rp 40 miliar. Sayang kalau kita tidak ambil peluang itu, karena Desember mendatang sudah hangus," jelasnya.

Baca Juga:
5 Fakta Kontroversial yang Iringi Simon McMenemy yang Dipecat dari Timnas

Rencanya, pihak PSSI akan langsung meninjau lahan milik Pieter Tanuri itu, Rabu (6/11/2019). Jika cocok, bukan tidak mungkin timnas Indonesia akan segera memiliki tempat latihan khusus.

"Kita putuskan untuk besok (hari ini) kita akan melihat bagaimana apakah tanah itu bisa dipakai atau tidak," pungkasnya.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini, Salah Satunya Real Madrid Vs Galatasaray

Load More