Minggu, 17 November 2019
Rauhanda Riyantama : Rabu, 06 November 2019 | 11:00 WIB

Bolatimes.com - Asisten pelatih Timnas Timor Leste U-19, Eduardo Pereira, mengakui jika Timnas Indonesia U-19 yang akan jadi lawan pertama mereka adalah tim yang tangguh. Untuk itu, ia menginstruksikan pasukannya agar bermain tenang.

Pereira mengaku sudah cukup paham dengan gaya main tim besutan Fakhri Husaini itu. Ini berpatokan dari pertemuan sebelumnya di Piala AFF U-18 2019 pada Agustus lalu. Saat itu, Timor Leste dicukur Timnas Indonesia U-19 0-4 saat bertemu di babak penyisihan grup.

"Kami sebelumnya melawan Indonesia di AFF dan kalah 0-4. Ada coach Andi Susanto. Saya tanya ke dia apa yang terjadi waktu itu dan ia menjelaskannya," beber Eduardo Pereira dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan pembuka Grup K.

"Saya sudah mempersiapkan secara maksimal untuk melawan Indonesia. Saya pikir Timnas Indonesia U-19 saat ini sangat kuat. Kami akan menghadapi Indonesia dengan arahan yang baik dan berusaha main tenang. Itu saja strategi yang akan kami gunakan," tuturnya.

Pereira menambahkan bahwa persiapan timnya di babak kualifikasi ini kurang maksimal. Untuk diketahui, para pemain Timor Leste hanya melakukan persiapan lima hari di Jakarta.

Meski demikian, Pereira menegaskan bahwa pasukannya sudah siap untuk besok. Ia berharap Timor Leste bisa mendapatkan hasil maksimal.

"Kami punya persiapan yang kurang maksimal. Kami bawa 23 pemain datang ke Jakarta untuk mulai persiapan pada 31 Oktober. Ada lima hari di sini, kurang maksimal, namun saya kira kami siap dan semoga mendapat hasil baik untuk negara kami," pungkasnya.