Galih Priatmojo
Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

Bolatimes.com - Isu yang berkembang bahwa laga Timnas Indonesia U-19 akan diboikot sampai juga ke telinga sang pelatih Fakhri Husaini

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K mulai 6 November 2019 hingga 10 November mendatang.

Bertindak sebagai tuan rumah di Grup K, tentu skuat Garuda Nusantara membutuhkan dukungan suporter agar bisa tampil maksimal.

Baca Juga:
Netizen Tebak Profesinya Jika Pensiun dari Persija, Ini Jawaban Bepe

Isu boikot mendukung Timnas Indonesia U-19 ini sendiri muncul di akun Instagram milik salah satu kelompok suporter Tanah Air yang cukup masif, yaitu @ultrasgarudaindonesia.

Aksi boikot rencananya akan dilakukan lantaran mereka kecewa dengan hasil dari Kongres PSSI yang dihelat akhir pekan lalu.

Menanggapi hal ini, Fakhri rupanya tak ambil pusing. Ada atau tidaknya suporter yang hadir, Timnas Indonesia U-19 menurutnya akan tetap berjuang keras demi masyarakat Indonesia. 

Baca Juga:
Dikira Mau Hengkang, Ini Makna Para Pemain Persija Unggah Sosok Bepe

"Saya baru dengar (isu boikot), yang pasti kami bermain untuk masyarakat Indonesia. Kami akan berjuang keras, baik untuk yang mendukung atau tidak," kata Fakhri dalam jumpa pers sehari jelang laga pembuka Grup K.

Tergabung di Grup K, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timor Leste pada Rabu (6/11/2019) besok malam di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Garuda Nusantara juga akan menjajal kekuatan Hong Kong pada 8 November di stadion yang sama.

Baca Juga:
Capello Minta Allegri ke MU Daripada Latih Munchen, Ini Alasannya

Sementara pada laga pamungkas, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada 10 November.

Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 ini, Fakhri Husaini membawa 23 pemain dalam skuatnya. Sebagian besar pemain yang diboyong merupakan mereka yang berlaga di ajang Piala AFF U-18 2019 beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Barcelona vs Slavia Praha, Tuan Rumah Punya Kans Lolos ke Babak 16 Besar

Load More