Minggu, 17 November 2019
Galih Priatmojo : Rabu, 06 November 2019 | 09:00 WIB

Bolatimes.com - Isu yang berkembang bahwa laga Timnas Indonesia U-19 akan diboikot sampai juga ke telinga sang pelatih Fakhri Husaini

Bertindak sebagai tuan rumah di Grup K, tentu skuat Garuda Nusantara membutuhkan dukungan suporter agar bisa tampil maksimal.

Isu boikot mendukung Timnas Indonesia U-19 ini sendiri muncul di akun Instagram milik salah satu kelompok suporter Tanah Air yang cukup masif, yaitu @ultrasgarudaindonesia.

Aksi boikot rencananya akan dilakukan lantaran mereka kecewa dengan hasil dari Kongres PSSI yang dihelat akhir pekan lalu.

Menanggapi hal ini, Fakhri rupanya tak ambil pusing. Ada atau tidaknya suporter yang hadir, Timnas Indonesia U-19 menurutnya akan tetap berjuang keras demi masyarakat Indonesia. 

"Saya baru dengar (isu boikot), yang pasti kami bermain untuk masyarakat Indonesia. Kami akan berjuang keras, baik untuk yang mendukung atau tidak," kata Fakhri dalam jumpa pers sehari jelang laga pembuka Grup K.

Tergabung di Grup K, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timor Leste pada Rabu (6/11/2019) besok malam di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Garuda Nusantara juga akan menjajal kekuatan Hong Kong pada 8 November di stadion yang sama.

Sementara pada laga pamungkas, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada 10 November.

Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 ini, Fakhri Husaini membawa 23 pemain dalam skuatnya. Sebagian besar pemain yang diboyong merupakan mereka yang berlaga di ajang Piala AFF U-18 2019 beberapa waktu lalu.