Galih Priatmojo
Mantan Kapolda Metro Jaya, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Setelah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru, Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule memberikan pernyataannya terkait masa depan pelatih Timnas senior Indonesia. Ia mengindikasikan bahwa Simon McMenemy akan diganti.

Rumor yang banyak diperbincangkan publik adalah sosok Luis Milla Aspas yang merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2017 serta Asian Games 2018. Selain itu, ada juga sosok pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong yang belakangan juga ramai disebut-sebut menjadi kandidat pelatih skuat Garuda.

Hanya saja, Iwan mengaku belum bisa berbicara lebih jauh soal sosok pengganti McMenemy. Ia akan membicarakannya lebih dahulu di dalam rapat dengan jajaran Komite Eksekutif atau Exco lainnya.

Baca Juga:
Belasungkawa untuk Afridza Trending, Netizen Kaitkan dengan Simoncelli

"Saya sampaikan soal pelatih kita akan analisa secara seksama. Kita akan minta masukan dan akan dikaji untuk diganti (Simon McMenemy)," kata Iwan Bule di Hotel Sangri-La, Jakarta, seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu (2/11/2019) malam.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan jelang melawan Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada 10 Oktober dalam ajang Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww)

"Publik minta diganti dengan Luis Milla. Tapi apa prestasi dia? kita akan lihat nanti," ia menambahkan.

Sebagaimana diketahui, prestasi Timnas Indonesia hancur lebur di bawah asuhan Simon McMenemy. Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, juru racik asal Skotlandia tersebut belum sekalipun memberikan kemenangan.

Baca Juga:
4 Fakta Tentang Jorge Masvidal yang Menang TKO atas Nate Diaz

Tergabung di Grup G, skuat Garuda kalah dari Malaysia 2-3, Thailand 0-3, Uni Emirat Arab 0-5, dan Vietnam 1-3. Hasil tersebut membuat masyarakat Indonesia menginginkan agar McMenemy diganti.

Load More