Rauhanda Riyantama
Fullback kanan Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kesedihan yang dirasakan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti atas meninggalnya Alfin Lestaluhu tidak bisa ditutupi. Bima pun mengenang sosok mendiang pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu.

Alfin menghembuskan napas terakhir pada kemarin malam sekira pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Pemain berusia 15 tahun tersebut meninggal dunia lantaran sakit yang dideritanya.

Dilanda kesedihan yang mendalam, Bima Sakti pun mengungkapkan sosok mendiang Alfin Lestaluhu. Menurutnya, Alfin adalah pribadi religius yang sangat rajin beribadah. 

Baca Juga:
Kronologi Wafatnya Alfin, Cetak Gol Indah hingga Jadi Korban Gempa

Bima mengaku tidak bisa berhenti memikirkan anak asuhannya itu. Legenda Timnas Senior Indonesia tersebut selalu teringat kenangannya bersama Alfin. 

Salah satu yang selalu teringat di benak Bima, Alfin tidak pernah meninggalkan salat lima waktu ketika bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-16. Bahkan, Bima menyebut suara Alfin sangat merdu ketika mengumandangkan azan.

"Saya bisa katakan Alfin merupakan sosok yang penuh tanggung jawab di tim kami. Satu yang paling melekat dari diri Alfin ialah dia sosok yang sangat rajin dalam melakukan ibadah, bahkan (salat) lima waktunya tidak pernah tertinggal," beber Bima, Jumat (1/11/2019).

Baca Juga:
VIDEO: Aksi Terakhir Alfin Lestaluhu saat Cetak Gol untuk Indonesia

"Selain itu, Alfin sangat merdu dalam mengumandangkan adzan. Ketika kami salat, pemain pasti selalu kami beri kesempatan untuk mengumandangkan azan dan Alfin menjadi sosok pemain yang sangat merdu ketika azan," pelatih berusia 43 tahun itu mengungkapkan. 

Jenazah Alfin sendiri telah dibawa ke Tulehu, Ambon pagi ini sekira pukul 06.00 WIB. Almarhum diterbangkan langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta untuk dimakamkan di kampung halamannya tersebut. 

Sebelumnya, Alfin mengeluh sakit kepala dan harus dibawa ke rumah sakit sejak 29 September lalu di Ambon. Itu terjadi setelah dia juga menjadi korban gempa di Ambon.

Baca Juga:
David Beckham Ketahuan Mandi Bareng Artis Hollywood, Netizen Tag Istrinya

PSSI pun berinisiatif membawa Alfin ke Jakarta dan dirawat di rumah sakit. Sayang, takdir berkata lain dan Alfin pun tutup usia pada Kamis (31/10/2019) malam.

Load More