Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat pertandingan melawan Timnas Filipina pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9). Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 0-4. [Suara.com/Arya Manggala]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 telah menyelesaikan pemusatan latihan pertama mereka pasca mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 beberapa waktu lalu. Pemusatan latihan itu digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 21-30 Oktober 2019. 

Pemusatan latihan Ini dilakukan sebagai persiapan awal jelang tampil di putaran final Piala Asia U-16 2020. Sebagian besar pemain yang dipanggil adalah mereka yang ikut serta di babak kualifikasi lalu.

Namun, ada juga beberapa pemain baru yang dipanggil berdasarkan hasil pantauan tim pelatih Timnas Indonesia U-16 dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Ini Link Live Streaming Bali United Vs Persela Lamongan

Selain berlatih, para pemain ini juga menjalani uji coba demi menjaga ritme permainan. 

"Setiap pemusatan latihan kami adakan uji coba internal game. Kemudian juga melawan tim luar, untuk menjaga stamina," ungkap pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti seperti dimuat laman resmi PSSI.

"Kami akan kembali berkumpul setiap bulan, selama dua pekan. Untuk bulan November 2019, rencananya akan dilakukan di Bogor, tanggal 15-28 November. Kemudian di bulan Desember 2019, kembali dilakukan di Bekasi pada 2-16 Desember," bebernya.

Baca Juga:
Tandang ke Markas Kalteng Putra, Persib Boyong 22 Pemain

Mantan gelandang andalan Timnas Senior Indonesia itu mengakui, masih ada beberapa hal yang mesti dibenahi timnya untuk Piala Asia U-16 2020 di Bahrain nanti, termasuk masalah pertahanan.

Dalam hal ini, Bima pun membuka peluang untuk mendatangkan pemain-pemain baru dalam kerangka skuatnya.

Bagi Bima sendiri, Piala Asia nanti tidak akan mudah. Lawan-lawan berat sudah menanti tim berjuluk Garuda Asia.

Baca Juga:
FORKI DIY Bidik 14 Kelas Pertandingan Demi Lolos PON XX Papua

"Yang pasti yang lolos ke Piala Asia ini pasti berat semua. Kita tahu macan-macan Asia seperti Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi," pungkas Bima.

Piala Asia U-16 2020 sendiri bakal dihelat di Bahrain pada 16 September hingga 2 Oktober tahun depan.

Load More