Rauhanda Riyantama
Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. (Instagram/@officialpssi)

Bolatimes.com - Penggawa Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu meninggal dunia, Kamis (31/10/2019). Diketahui, Alfin meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Alfin sempat dirawat di rumah sakit yang berada di kawasan Jakarta Utara. Pemain yang juga menjadi korban gempa di Ambon beberapa waktu lalu itu cukup lama dirawat di Jakarta.

Bahkan, sebelum dirawat di Jakarta, Alfin sudah mengeluh sakit di bagian kepala saat dirinya berada di kampung halamannya, Ambon. Ketika kondisinya mulai drop, Alfin pun akhirnya dibawa ke Jakarta untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Baca Juga:
Alfin Lestaluhu Berpulang, Bima Sakti: Jasamu Pasti Selalu Kami Kenang

Direktur media PSSI, Gatot Widakdo mengatakan bahwa Alfin menderita sakit Encephalitis (peradangan pada otak), autoimune dengan hipoalbumin.

"Diagnosa dokter penyebab kematian Alfin Farhan Lestaluhu karena Encephalitis, autoimune dengan hipoalbumin," kata Gatot kepada Suara.com, Kamis (31/10/2019).

Gatot juga mengatakan bahwa jenazah Alfin akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya, Ternate, Ambon, hari ini, Jumat (1/11/2019).

Baca Juga:
Duka Mendalam bagi PSSI usai Alfin Lestaluhu Berpulang

Sebagai informasi tambahan, Alfin merupakan pemain yang ikut berjuang dan mengantarkan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia tahun 2020.

Ia juga sempat mencetak gol ke gawang Filipina saat Garuda Asia main di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Oleh sebab itu, sang pemain cukup berjasa bagi Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: Bali United Ditahan Imbang Persela Lamongan

Load More