Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Aji Santoso saat masih menjadi pelatih PSIM Yogyakarta di Liga 2 2019. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya bergerak cepat setelah Wolfgang Pikal mundur dari kursi kepelatihan tim pada Rabu (30/10/2019). Sebagai pengganti, manajemen Bajol Ijo resmi menunjuk Aji Santoso.

Aji Santoso diumumkan oleh Persebaya pada Kamis (31/10/2019) siang WIB. Ia merasa bersyukur kembali diberi kesempatan untuk menangani klub kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut.

Aji Santoso sejatinya sudah ditawari melatih Persebaya Surabaya sejak beberapa bulan lalu. Namun, tawaran ketika itu belum bisa dirinya terima karena masih menangani klub Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta.

Baca Juga:
Isyaratkan Kembali ke Eropa, Keisuke Honda Ikut Latihan di Vittesse Arnhem

"Terima kasih saya diberi kesempatan melatih di Persebaya. Dimana sebelumnya saya sempat mendapat tawaran, tapi situasinya tidak memungkinkan," kata Aji Santoso di laman resmi klub.

"Tentu saya menerima tawaran ini dengan pertimbangan matang, karena Persebaya adalah tim yang membesarkan saya," tuturnya menambahkan.

Keputusan ini sekaligus menjadi kesempatan ketiga Aji Santoso untuk melatih Persebaya. Sebelumnya, ia sudah pernah menakhodai tim Bajol Ijo di ISL (Indonesia Super League) 2009/2010 dan Persebaya era IPL (Indonesia Premier League).

Baca Juga:
Daftar 28 Pemain Malaysia di SEA Games 2019, Ada yang Main di Liga Jepang

"Ini adalah periode ketiga saya. Pertama saat play-off promosi melawan PSMS Medan sebagai careteker, kemudian ketika IPL yang juara paro musim, dan kemudian dihentikan. Dimana salah satu pemain ada Rendi Irwan yang sekarang ada di tim," tuturnya menambahkan.

Kehadiran Aji Santoso tentu diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap performa Persebaya yang tidak meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir Liga 1 2019.

Ia akan bekerja sama dengan dua mantan rekan satu timnya di Persebaya ketika menjuarai Liga Indonesia 1996/1997, yakni Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia

Load More