Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Borneo FC. [@borneofc.id / Instagram]

Bolatimes.com - Derby Kalimantan akan tersaji, Kamis (31/10/2019) petang nanti antara Barito Putera kontra Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Laga pekan ke-26 Liga 1 2019 ini menjadi kesempatan tim asuhan Djadjang Nurdjaman mengamankan tiga poin penuh. Bermain di kandang menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat Laskar Antasari. Apalagi dengan dukungan suporter yang menjadi penyulut semangat Rizky Pora dan kawan-kawan.

Borneo FC yang akan bertindak sebagai tamu pun wajib mewaspadai sejumlah pemain tuan rumah yang sepanjang musim ini tampil oke.

Baca Juga:
Klopp Puji Setinggi Langit Anak Asuhnya Usai Singkirkan Arsenal

"Secara umum semua tim di Liga 1 sama kuatnya. Tapi seperti yang saya katakan tadi, saya tak pernah memikirkan performa bek-bek lawan (Cassio de Jesus). Saya akan fokus ke tim sendiri. Bagaimana menyatukan kerja sama tim daripada memikirkan lawan. Karena semua tim kuat dan kesempatan untuk menang sama besarnya," ungkap penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry seperti dikutip dari laman resmi klub.

Barito Putera vs Pusamania Borneo dalam pertandingan Grup IV Piala Presiden 2017 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (7/2).

Sementara itu, bek Borneo FC, Wildansyah menyebut jika Rafael da Silva merupakan senjata utama sang tuan rumah. Dari 21 penampilan di Liga 1 2019, Rafael telah membukukan 11 gol. Ditambah lagi dengan umpan matang yang kerap dilakukan Rizky Pora kepada pemain asal Brasil ini.

Memiliki banyak keunggulan bagi tuan rumah, bukan berarti Borneo FC tanpa harapan menang. Sebelumnya, Barito Putera dipaksa menyerah 4-3 saat bertandang ke markas Borneo FC. Di sisi lain, lima laga terakhir tim besutan Mario Gomez diraih dengan hasil positif tanpa kekalahan. Pesut Etam mengoleksi tiga kali menang dan dua kali imbang.

Baca Juga:
Kalah dari Setan Merah untuk Kedua Kalinya, Ini 5 Fakta Chelsea vs MU

Hingga kini Barito Putera masih belum bergeser dari papan tengah, Rafael da Silva dan kawan-kawan bertahan di peringkat 12 dengan koleksi 26 poin. Sementara calon lawannya berada di peringkat ketiga dengan mengemas 41 poin.

Load More