Rauhanda Riyantama
Wolfgang Pikal bersama manajer Persebaya Candra Wahyudi usai menandatangani kontrak sebagai asisten pelatih Persebaya. Malam ini (27/8) di Kantor Persebaya. (Dok. Persebaya Surabaya)

Bolatimes.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal resmi meninggalkan jabatannya. Dikonfirmasi Twitter resmi Persebaya, Rabu (30/10/2019) sore, Pikal memilih step down alias mundur.

Keputusan diambil oleh Pikal setelah Persebaya takluk 2-3 dari sang tamu, PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019). Kekalahan ini sendiri berujung aksi vandalisme Bonekmania di Stadion GBT pasca laga rampung.

"Saya mau bilang terima kasih untuk klub Persebaya. Saya mau bilang terima kasih untuk manajemen Persebaya dan pemain Persebaya. Per hari ini tanggal 30 Oktober 2019, saya mundur sebagai pelatih kepala Persebaya. Ini memang tanggung jawab dari kerjaan sebagai head coach, ini risiko pekerjaan pelatih," tutur Pikal dalam video yang diunggah akun Twitter resmi Persebaya.

Baca Juga:
Jadwal Serie A Italia Nanti Malam, Peluang Juventus Salip Inter Milan

"Saya mau bilang harapan saya ke depan Persebaya bisa maju lagi, bangkit lagi, dan buat prestasi lagi. Soalnya ini klub luar biasa dan manajemen luar biasa. All the best untuk masa depan Persebaya," lanjut eks asisten pelatih Timnas Indonesia itu.

Di tangan Pikal, performa Persebaya memang jauh dari harapan. Tim Bajul Ijo --julukan Persebaya-- menelan kekalahan dalam tiga laga pamungkasnya di Liga 1 2019.

Baca Juga:
Jadwal La Liga Spanyol Nanti Malam, Asa Real Madrid Tempel Ketat Barcelona

Load More