Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. [@stefanocugurra / Instagram]

Bolatimes.com - Mantan striker asing Persija Jakarta dan Persipura Jayapura, Addison Alves, ikut buka suara mengenai sosok yang paling tepat untuk menangani Timnas Indonesia. Ia menjagokan nama pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Performa Timnas Indonesia sedang mengenaskan. Di bawah arahan Simon McMenemy, skuat Garuda empat kekalahan beruntun di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bahkan, tiga dari empat kekalahan Irfan Bachdim dan kolega didapat saat bermain di rumah sendiri. Masing-masing tumbang dari Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Baca Juga:
Pelatih Man City Ogah Remehkan Southampton Meski sedang Terluka

Kondisi itu membuat Timnas Indonesia disebut butuh sosok pelatih anyar. Menurut Addison Alves, pelatih yang cocok menggantikan Simon McMenemy adalah Stefano Cugurra.

Sebab, pelatih yang akrab disapa Teco itu sudah hafal betul dengan kualitas pemain sepak bola Indonesia. Ia juga memiliki kualitas meracik tim dengan bukti torehan trofi Liga 1 2018.

"Beberapa orang bertanya siapa yang harus menjadi pelatih Indonesia. Dia harus memiliki pengetahuan para pemain lokal dan juga untuk kesuksesan 3 tahun terakhir" tulis Addison Alves di Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Melati Daeva Unggah Foto Genggam Tangan Praveen, Netizen Mendadak Cemburu

"Tahun pertama AFC, tahun kedua juara, dan tahun ketiga adalah langkah untuk mengklaim liga, apa lagi? Apa yang harus Anda lakukan untuk menjadi pelatih tim nasional? @stefanocugurra," lanjutnya.

Addison sebut Stefano Cugurra pantas latih Timnas Indonesia. (Instagram/@addisonalves).

Stefano Cugurra memang memiliki catatan impresif dalam melatih tim Indonesia, terutama Persija Jakarta di musim 2018. Ia berhasil mempersembahkan tiga trofi tim Macan Kemayoran, yakni Boost Sports Super Fix di Malaysia, Piala Presiden, dan Liga 1.

Baca Juga:
Jadwal Serie A Pekan ke-10, Inter Punya Kans Salip Juventus

Load More