Rauhanda Riyantama
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Semen Padang di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/10/2019). (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares menilai pertandingan timnya melawan Persib Bandung sama seperti laga-laga lainnya. Oleh karenanya, meski berstatus Derbi Indonesia, Tavares bakal memperlakukan Persib sama seperti lawan-lawan lainnya. 

Sebagaimana diketahui, Persija akan menantang tuan rumah Persib Bandung yang merupakan sang rival bebuyutan, dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019) sore ini pukul 15.30 WIB.

Rivalitas Persib Bandung vs Persija Jakarta sendiri praktis tidak hanya terjadi di dalam lapangan saja. Di luar lapangan, situasi juga kerap panas yang melibatkan Bobotoh dan Jakmania. 

Baca Juga:
Terpuruk di Anfield, Roy Keane Soroti Penampilan Buruk Dua Pemain Spurs

Rivalitas dua kelompok masif suporter ini pun sudah terjadi cukup lama. Tidak jarang, kedua kubu terlibat bentrok bahkan sampai mengakibatkan korban jiwa. 

Edson Tavares sendiri enggan memusingkan urusan rivalitas suporter yang kompleks ini. Pelatih kawakan asal Brasil itu hanya ingin fokus pada teknis pertandingan, bukan hal-hal yang berbau non-teknis.

"Dengar, sepak bola tak mesti harus mengetahui masalah internal. Sebagai pelatih, pelatih asing, setiap game bagi saya adalah sama saja. Saya tak tertarik dengan hal-hal yang non-teknis," kata Tavares jelang pertandingan. 

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Usai Manchester United Kalahkan Norwich City

"Jadi lawan Persib adalah laga melawan tim dari divisi yang sama. Tidak ada masalah, ini masalah antara fans bukan pemain. Saya tak mau masuk ke dalam masalah ini," tukasnya.

Load More