Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)

Bolatimes.com - Evan Dimas Darmono dipastikan memperkuat Timnas Indonesia U-22. Pelatih Indra Sjafri pun berharap banyak mantan anak asuhnya itu bisa berkontribusi besar bagi skuat Garuda di SEA Games 2019 mendatang.

Indra mengatakan Evan merupakan bagian puzzle yang hilang dari Timnas Indonesia U-22. Kembalinya pemain Barito Putera itu tentu akan menambah kekuatan Garuda Muda—julukan timnas Indonesia U-22—untuk SEA Games mendatang.

Tidak hanya Evan, Indra juga senang bisa melihat kembali Zulfiandi di bawah asuhannya.

Baca Juga:
Pose Seksi Putri Amelia, Miss Sport yang Diduga Terlibat Prostitusi Online

Sebagaimana diketahui, Evan dan Zulfiandi merupakan anak asuhan Indra saat Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 pada tahun 2013 silam.

"Ini kayak puzzle yang hilang, sekarang ketemu lagi, saya puas dengan Evan dan Zulfiandi. Saya merasakan seperti tahun 2013 saat juara dengan mereka. Saya ingin mereka bisa bantu kami supaya bisa medali emas. Tugas khususnya termasuk bimbing juniornya saya pikir dia sanggup," kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2019) malam.

Indra menambahkan bahwa Evan dan Zulfiandi tidak akan kesulitan dalam hal adaptasi. Sebab, kedua pemain tersebut sudah paham filosofi juru racik asal Sumatera Barat tersebut.

Baca Juga:
Komentar Ole Gunnar Solskjaer soal Rumor Erling Haaland ke MU

"Tidak sulit buat Evan karena dia sudah paham dengan filosofi saya. Jadi harusnya malahan lebih baik," ujarnya.

Evan dan Zulfiandi merupakan dua dari lima pemain senior yang didaftarkan untuk SEA Games 2019. Selain itu ada juga Manahati Lestusen, Hansamu Yama, dan Alberto Goncalves.

Namun, kabar terakhir Manahati dicoret oleh Indra Sjafri karena sang pemain cedera. Begitu juga dengan Beto. Ia terancam dicoret karena kondisinya belum fit pasca cedera.

Baca Juga:
Berada di Papan Bawah, Dimitar Barbatov Tak Tega Lihat Manchester United

SEA Games 2019 akan berlangsung di Filipina. Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Pertandingan cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2019 akan dimulai 26 November sampai 10 Desember mendatang.

Baca Juga:
Juventus Tanpa Cristiano Ronaldo saat Hadapi Lecce, Kenapa?

Load More