Galih Priatmojo
Logo PSSI. [laman resmi PSSI]

Bolatimes.com - PSSI membuat pernyataan kontroversi lewat akun Twitternya seusai Indonesia secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran bergengsi Piala Dunia U-20 2021. 

Seperti dikutip dari akun Instagram @siorangdalam, mereka mengunggah sebuah screenshoot kicauan dari akun Twitter PSSI yang dianggap kurang pas.

"Hari ini adalah bukti keberhasilan kami pengurus PSSI yang sekarang dan sudah selayaknya kami terus bertahan di kepengurusan PSSI ke depannya karena terbukti hanya kami yang mampu menjadikan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U20 di tahun 2021," bunyi kicaunya disertai tagar PSSINow dan KitaGaruda.

Baca Juga:
PSS Sleman Masih Sama Kuat Lawan Persija di Babak Pertama

Screenshoot kicauan PSSI soal keberhasilan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. [@siorangdalam / Instagram]

Kontan saja unggahan akun @siorangdalam itu langsung direspon netizen. Banyak di antara netizen mengkritik kicauan tersebut yang dianggap bernada sombong.

Menariknya, tak berselang lama, akun resmi PSSI kemudian membuat kicauan klarifikasi. Mereka menyebut bahwa pernyataan tersebut bukanlah berasal dan tidak merepresentasikan PSSI.

"Melalui pernyataan ini kami memohon maaf atas unggahan yang tidak pantas yang kini ramai dibicarakan. Kami klarifikasi bahwa pesan tersebut bukan dari dan tidak merepresentasikan PSSI karena akun kami telah disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tulisnya, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga:
Tira-Persikabo Nyaris Kalah, PSM Makassar Tak Terkalahkan di Kandang

Klarifikasi PSSI soal unggahan usai jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. [@PSSI / Twitter]

"Kami juga langsung melakukan komunikasi dengan pihak Twitter untuk membantu mengatasi peretasan ini. Terima kasih atas perhatiannya," bunyi klarifikasi PSSI tersebut.

Klarifikasi PSSI itu justru kembali mendapat kritik dari netizen.

"Hobi kok kena hack..hobi tuh juara 1 gitu," tulias akun @_call_me_ALI.

Baca Juga:
Ini Penampakan Sosok Putri Cantik dari Menpora yang Baru

"Masa iya abis kasih kabar baik akun langsung diretas? Iya aja deh kasian adminnya," kicau akun @ernaaaabcd.

 

Baca Juga:
Diminta Bantu Manchester United, Van Der Sar: Tidak!

Load More