Rauhanda Riyantama
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Bolatimes.com - Legenda Timnas Indonesia, Gendut Doni Christiawan memiliki harapan tersendiri kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, yakni Zainudin Amali. Ia berharap, Zainudin Amali dapat meningkatkan sinergi antara pemerintah dan PSSI.

Seperti diketahui, Zainudin Amali baru saja dilatik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menpora pada Rabu (23/10/2019). Politisi Partai Golkar itu masuk Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

"Hubungan pemerintah dan PSSI sempat bergejolak dalam beberapa tahun terakhir. Semoga Menpora yang baru bisa meningkatkan sinergi dengan PSSI demi kemajuan sepak bola nasional," tutur Gendut Doni, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Liverpool Lumat Genk, Berikut Hasil Lengkap Liga Champions

Menurut pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2000 tersebut, kerja sama pemerintah dan PSSI idealnya dilakukan di segala sektor yang berhubungan dengan sepak bola. Terutama terkait kompetisi, pembinaan pemain muda dari akar rumput (grassroot), hingga infrastruktur.

Sebab tanpa itu semua, Indonesia sulit menghasilkan timnas yang dapat meraup banyak prestasi di tingkat internasional.

"Timnas yang solid selalu bermula dari bawah, dari akar rumput. Saat ini kita sudah mempunyai timnas junior yang mulai mampu berbicara di tingkat Asia. Ini patut disyukuri dan tentu saja harus ditingkatkan," kata Gendut Doni.

Baca Juga:
Ditagih Soal Sepakbola, Begini Tanggapan Menpora yang Baru

Gendut Doni yang mengoleksi 22 caps bersama Timnas Senior Indonesia pada periode 2000-2004, pun berharap Menpora Zainudin Amali dapat menangkap dengan baik pesan Presiden Joko Widodo saat memperkenalkan para menteri di Istana Merdeka.

Seperti diketahui, saat mengumumkan Zainudin Amali sebagai Menpora, Presiden Joko Widodo sempat menyeletuk, 'Sepak bolanya, Pak'.

"Itu berarti ada sinyal dari presiden bahwa sepak bola memang harus diperhatikan. Menpora yang baru harus menangkap pesan ini dengan baik dan tentunya melakukan sesuatu," tandas eks penyerang maut Persija Jakarta dan Persikota Tangerang itu.

Baca Juga:
Ingin Statusnya Permanen di PSG, Icardi Tebar Kode Ini

Load More