Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan (tengah) dan Yogi Rahadian (kiri) saat pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). (Suara.com/ Muhaimin A Untung)

Bolatimes.com - Laga panas sekaligus sarat gengsi akan kembali tersaji di Liga 1 2019. Apalagi kalau bukan Derbi Indonesia antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta

Pada Derbi Indonesia 'Jilid 2' ini, Persib akan bertindak sebagai tuan rumah. Seperti diketahui, laga pertama kedua tim musim ini berakhir imbang 1-1 dengan Persija jadi tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli lalu. 

Well, Derbi Indonesia 'Jiid 2' sendiri rencananya akan dihelat pada 28 Oktober mendatang. Namun sial bagi Persib, mereka tidak bisa menjamu Persija di Bandung lantaran tidak keluarnya izin dari kepolisian.

Baca Juga:
Liverpool Lumat Genk, Berikut Hasil Lengkap Liga Champions

Oleh sebab itu, manajemen Persib menyiapkan alternatif lain. Dikonfirmasi Manajer Persib Umuh Muchtar, timnya akan menjamu Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Insha Allah sudah ada keputusan. Kami memilih Bali untuk lokasi pertandingan menghadapi Persija Jakarta," beber Umuh di Stadion PTIK, Jakarta usai Persib bermain imbang 0-0 kontra tuan rumah Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2019, Rabu (23/10/2019) malam.

Pesepakbola Persib Bandung selebradi saat mencetak gol ke gawang Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Umuh lantas menjelaskan mengapa Persib tidak bisa menggelar laga kandang di Bandung. Menurutnya, ini lantaran adanya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Bandung.

"Tidak bisa bergulir dan mendapatkan izin karena pihak kepolisian fokus mengamankan Pilkades serentak di Bandung," ungkap Umuh. 

Baca Juga:
Ingin Statusnya Permanen di PSG, Icardi Tebar Kode Ini

Umuh juga menuturkan pihaknya telah bersurat kepada kubu Persija Jakarta dan juga operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Umuh pun yakin laga Derbi Indonesia di Bali nanti bisa digelar sesuai rencana. 

"Insha Allah masalah perizinan bisa dan sedang diurus. Kami juga sudah bersurat dengan PT LIB dan Persija," pungkasnya.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Jelang Slavia Praha vs Barcelona

Load More