Galih Priatmojo
Menpora Zainudin Amali menyambangi Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (23/10/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Zainudin Amali resmi ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode 2019-2024, Rabu (23/10/2019) pagi.

Ketika memperkenalkan Amali sebagai Menpora, Jokowi menyinggung permasalahan sepak bola di Tanah Air. Menanggapi hal itu Amali mengatakan akan berkoordinasi lebih dulu dengan pihak-pihak terkait.

"Nah untuk sepak bola menjadi perhatian kita kan usia yang 16 sampai 19 bagus, begitu ke atas atau senior selalu drop. Bapak Presiden selalu menyampaikan untuk mencari cara agar konsisten dari usia dini hingga senior dan berprestasi," kata Amali di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga:
Hajar Australia, Timnas Futsal Indonesia ke Semifinal Piala AFF Futsal 2019

Terkait permasalahan ini, Zainudin Amali akan mengundang PSSI dan pihak-pihak lain yang terkait. Amali ingin mencari tahu penyebab kendornya prestasi Timnas sepak bola Indonesia.

Politisi Partai Golkar Zainudin Amali tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019) [ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc].

"Saya akan ngobrol dulu dengan teman-teman dan kita akan mengundang semua cabang olahraga termasuk PSSI. Kita akan dengarkan dan apa yang terjadi di tempat mereka, baru kemudian akan kita rumuskan cara," jelasnya.

"Kita harus optimistis karena kita bersama-sama. Setiap kementerian ada pembinaan terhadap cabang olahraga masing-masing. Saya sudah mulai ini dan mereka oke. Insya Allah," pungkasnya.

Baca Juga:
Eks Pemain Liverpool Ini Bocorkan Info Jadon Sancho akan ke Liga Inggris

Load More