Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Dengan suasana santai sambil duduk di pelataran Istana Kepresidenan, Jokowi memperkenalkan satu persatu Menteri yang akan menjadi pembantunya selama lima tahun ke depan. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Bolatimes.com - Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024, Joko Widodo alias Jokowi, secara resmi mengumumkan Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Rabu (23/10/2019) pagi ini WIB.

Dalam pengumuman tersebut, ada pesan menarik yang diutarakan oleh Jokowi secara terbuka kepada Zainudin Amali. Ia menyinggung salah satu cabor olah raga, yaitu sepak bola.

"Selanjutnya Bapak Zainudin Amali sebagai Menteri Olahraga. Sepak bolanya pak!," kata Jokowi.

Baca Juga:
Harapan Indra Sjafri Kepada Menpora Baru

Prestasi sepak bola Indonesia memang sedang lesu, khususnya Timnas Indonesia. Skuat Garuda hanya menjadi bulan-bulanan negara lain di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia menelan empat kekalahan dalam empat laga, masing-masing dari Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan terbaru Vietnam.

Zainudin sendiri merupakan Ketua DPP Partai Golkar periode 2014-2019. Ia juga merupakan anggota DPR RI selama empat periode dan telah menempati berbagai komisi.

Baca Juga:
Lewandowski Pimpin Top Skor Liga Champions usia Bikin Brace untuk Bayern

Pada periode 2014-2019, ia menjabat di Komisi II yang mengurus Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, Aparatur dan Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, serta Pertanahan dan Reforma Agraria.

Selain politikus, pria kelahiran Gorontalo itu juga seorang pengusaha. Ia pernah memimpin sejumlah perusahaan, dari PT Putra Mas, PT Wirabuana Dwi Jaya Persada,  hingga PT Supra Dinakarya.

Baca Juga:
PSG dan Tottenham Menang Besar, Berikut Hasil Lengkap Liga Champions

Load More