Galih Priatmojo
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic (dok baliutd)

Bolatimes.com - Menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/2019) malam WIB, Bali United menang telak 3-0.

Gol-gol Tim Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- diciptakan oleh Fadil Sausu pada menit ke-10, serta Ilija Spasojevic pada menit ke-56 dan 63.

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Dengan kemenangan ini, Bali United pun kembali mantap bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Baca Juga:
10 Fakta Menarik Jelang Laga Juventus Kontra Lokomotiv Moskow

Mengoleksi 51 poin dari 22 pertandingan yang telah dilakoni. Bali United unggul 10 poin dari Madura United yang ada di peringkat kedua. Madura United sendiri telah memainkan 23 laga sejauh ini.

Sementara itu, Badak Lampung tertahan di peringkat ke-15 papan klasemen dengan hanya berjarak satu poin dari zona merah.

Dominasi Bali United atas sang tamu sudah terlihat sejak awal laga. Pada menit ke-10, tim tuan rumah sudah unggul 1-0 lewat eksekusi tendangan bebas Fadil Sausu.

Baca Juga:
Bermain Sama Kuat, Indonesia vs Vietnam Berakhir Antiklimaks

Sepakan gelandang andalan sekaligus kapten Bali United itu berhasil membobol gawang Badak Lampung yang dikawal kiper Daryono. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga half-time.

Di babak kedua, Bali United semakin agresif melancarkan serangan. Pada menit ke-56, giliran striker Ilija Spasojevic yang mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan umpan Fadil, Spaso --sapaan akrab Spasojevic-- langsung melepaskan sundulan jarak dekat yang bersarang di sudut kiri atas gawang Daryono.

Baca Juga:
Club Brugge Sedang On Fire, PSG Tak Boleh Lengah

Pada menit ke-60, Perseru Badak Lampung harus bermain dengan 10 orang. Wasit mengusir Aulia Hidayat setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Bali United semakin leluasan melancarkan serangan. Spaso kembali masuk scoresheet usai memaksimalkan umpan Paulo Sergio.

Keunggulan 3-0 Bali United ini bertahan hingga laga rampung

Baca Juga:
Kembali ke Timnas Indonesia U-22, Ini Ambisi Gian Zola

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan, Dias Angga Putra, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Fahmi Al-Ayyubi, Melvin Platje, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Perseru Badak Lampung FC XI: Daryono, Kurniawan Karman, Bojan Malisic, Antony Golec, Reva Adi Utama (belakang), Zainal Haq, Akbar Tanjung, Arthur Bonai, Suhandi, Aulia Hidayat, Fernandinho.

Pelatih: Milan Petrovic (Bosnia)

Load More