Rauhanda Riyantama
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri menghindari hadangan rekan timnya saat sesi latihan pada pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (6/10/2019). (PSSI)

Bolatimes.com - Menjelang SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 bakal menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang pelatih, Indra Sjafri.

“Iya (akan menggelar TC jangka panjang). Kami sudah sepakat dengan klub dan mendapatkan dukungan,” ujar Indra Sjafri, seperti dikutip dari Suara.com. 

TC Timnas U-23 dimulai sejak kemarin, Senin (21/10/2019) di Jakarta dan akan berakhir ketika SEA Games 2019 tiba.

Baca Juga:
Liverpool Sumbang 7 Pemain dalam Daftar 30 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2019

Di sela TC, skuat berjuluk Garuda Muda akan menghadapi Iran dalam dua laga uji coba pada pertengahan November mendatang.

Menurut Indra, selama TC, skuatnya akan sering menggunakan lapangan berumput buatan atau sintetis yang ada di Lapangan C Gelora Bung Karno.

Pasalnya, di SEA Games 2019 yang berlangsung di FIlipina, pertandingan sepak bola putra berlangsung di Stadion Binan dan Stadion Rizal Memorial Sports Complex (RMSC) yang menggunakan rumput sintetis.

Baca Juga:
Unai Emery Tak Terima Arsenal Kalah di Markas Sheffield United

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). [suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

“Kami akan lebih sering berlatih di Lapangan C. Namun, itu belum banyak dilakukan di pekan awal ini, karena kami masih fokus ke perbaikan fisik dan ada latihan tanpa bola,” tutur juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu.

Pertandingan cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina berlangsung mulai 25 November 2019. Indonesia yang ditargetkan meraih medali emas berada di Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, dan juara bertahan Thailand.

Baca Juga:
Jelang Sheffield United vs Arsenal, Ini Rekor Pertemuan Kedua Tim

Load More