Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Suporter Persebaya Surabaya (Dok: pssi.org)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya dapat dua keuntungan jelang hadapi Persib Bandung. Hal tersebut seperti diungkapkan Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal

Persib Bandung bakal menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2019). 

Pelatih Persebaya, mengakui jika laga yang di helat di markas milik Bali United tersebut memberi sedikit keuntungan bagi Ruben Sanadi dan kawan-kawan. Pasalnya, Persib Bandung tak akan didukung penuh oleh suporternya.

Baca Juga:
Menang Telak, PSM Makassar Sikat Arema FC 6-2

"Jika ditanya pengaruh, saya nilai pemindahan lokasi pertandingan memberikan sisi positif. Persib tak akan mendapat dukungan penuh dibanding di Bandung," ungkap Pikal dikutip dari laman resmi klub.

Pemain Persebaya Surabaya, Aryn Williams (ketiga dari kanan) berbut bola dengan pemain Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (28/9/2019). (Instagram/@officialpersebaya)

Sementara untuk Persebaya, kemungkinan besar akan tetap dapat dukungan penuh dari para bonek. Hal ini lantaran jarak antara Surabaya dengan Pulau Dewata relatif lebih dekat dibanding dari Bandung. 

Faktor inilah yang kemungkinan bakal dimanfaatkan Bajul Ijo untuk tampil lebih ngotot saat hadapi Persib Bandung.

Baca Juga:
Fakta Unik di Balik Laga Bersejarah antara Korea Utara Vs Korea Selatan

Keuntungan lain yang didapat Persebaya jelang hadapi Persib yakni mereka bisa tampil dengan skuat terbaiknya. Hansamu Yama dan Otavio Dutra yang sebelumnya membela Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Vietnam, kini sudah bergabung bersama Persebaya di Bali. 

"Dutra dan Hansamu langsung bergabung di Bali. Semoga saja semuanya dalam kondisi baik dan bisa membela tim saat menghadapi Persib," tambah pelatih berpaspor Austria ini.

Terpisah, Bajul Ijo masih menduduki peringkat yang cukup baik dibanding skuat asuhan Robert Rene Alberts. Persebaya berada di peringkat delapan dengan koleksi 31 poin. Sementara Maung Bandung berada di tiga tangga di bawahnya dengan koleksi 24 poin.

Baca Juga:
Daftar Finalis Penghargaan Golden Boy Award, Salah Satunya Joao Felix

Load More