Rauhanda Riyantama
Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mencoret satu pemain jelang menghadapi China pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019).

Fakhri Husaini memulangkan satu pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang yaitu Fatur Alamsyah. Pemain milik Badak Lampung FC U-18 itu dicoret lantaran kalah bersaing.

Fatur Alamsyah kalah bersaing dengan dua nama yang memang sebelumnya sudah bersama Fakhri Husaini. Dia adalah Ernando Ari Sutaryadi dan Risky Sudirman.

Baca Juga:
Dua Pemain Ini Sudah Siap Bela Persebaya saat Lawan Persib

Dengan dicoretnya Fatur, skuat Garuda Nusantara saat ini berisikan 26 orang pemain.

"Kami bawa 26 pemain. Kemarin saya baru saja memulangkan satu kiper. Fatur yang kami pulangkan, dengan alasan, karena kalah bersaing dengan kiper-kiper yang lain," kata Fakhri Husaini kepada wartawan.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/9/2019). Latihan tersebut guna mempersiapkan fisik pertandingan laga persahabatan Timnas Indonesia U-19 melawan Iran U-19 pada Sabtu (7/9/2019), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Sebelum memulangkan Fatur, pada akhir September juru taktik berusia 54 tahun itu telah memulangkan tiga pemain. Mereka adalah Jarson Armandi, Taufik Alif Hidayat, dan Ikhwan Ali Tanamal.

Baca Juga:
Ruben Sanadi Alami Demam Jelang Laga Persebaya Vs Persib

Nantinya, dari ke-26 pemain ini akan kembali berkurang. Sebab, hanya akan ada 23 pemain yang dibawa untuk ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November mendatang.

Pencoretan tiga pemain tersisa kemungkinan besar akan dilakukan usai uji coba melawan China.

Baca Juga:
Cedera Saat Bela Timnas Spanyol, De Gea Absen Saat Mu vs Liverpool?

Load More