Selasa, 10 Desember 2019
Rauhanda Riyantama : Rabu, 16 Oktober 2019 | 14:00 WIB

Bolatimes.com - Kesehatan kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, sedang bermasalah menjelang pertandingan melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2019).

Menurut pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, Ruben Sanadi mengalami sakit demam. Mantan pemain Persipura Jayapura itu pun absen saat skuat Bajol Ijo menggelar sesi latihan, Selasa (15/10/2019).

Namun, Ruben Sanadi tetap disertakan dalam daftar 18 pemain Persebaya yang akan dibawa ke Bali. Ia diharapkan sudah fit saat menghadapi Persib.

"Ruben tadi ada sedikit demam, tapi besok kita tetap bawa dan InsyaAllah bisa dimainkan," kata Pikal di laman resmi klub.

Di sisi lain, Pikal menyambut positif laga away melawan Persib di Bali. Sebab, dengan begitu, mereka tidak akan mendapat dukungan penuh dari suporter setianya.

Sebagaimana diketahui, Persib tidak mendapat izin dari pihak kepolisian untuk menggelar laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Oleh karenanya, laga tersebut dipindahkan ke Stadion I Wayan Dipta.

"Kalau ditanya pengaruh, saya menilai pemindahan lokasi pertandingan ada sisi positifnya buat kami. Persib tidak akan mendapatkan dukungan dibandingkan di Bandung," ujar mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu.

Persebaya saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Sedangkan Persib tiga peringkat lebih bawah karena hanya mengantongi 24 poin.