Galih Priatmojo
Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

Bolatimes.com - Usai menghadapi Tira-Persikabo, Timnas Indonesia U-19 kembali melakoni laga uji coba. Kali ini skuat Garuda Nusantara akan melawan China sebanyak dua kali yaitu pada 17 dan 20 Oktober 2019.

Uji coba akan berlangsung di tempat yang berbeda. Pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Beberapa hari jelang pertandingan ini, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengaku buta kekuatan China. Yang jelas, siapapun lawan timnas U-19, ia dengan tegas menyatakan kesiapannya.

Baca Juga:
MU Kalah dari Mantan Klub Pelatih Persija Sebagai 50 Klub Top Dunia

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indonesia Fakhri Husaini (kiri) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Mantan pelatih PKT Bontang ini mengatakan bakal bermain sesuai dengan karakter serta gaya dari timnas Indonesia U-19. Oleh sebab itu, ia tidak merasa khawatir.

"Masalahnya kami masih belum tahu, belum pernah punya gambaran tim China itu seperti apa. Tapi buat kami bagaimanapun penampilan tim China, kami akan main dengan cara kami," kata Fakhri Husaini di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (12/10/2019).

Jelang uji tanding itu, Garuda Nusantara (julukan timnas Indonesia U-19) punya modal yang cukup bagus. Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan mendapat hasil positif dalam dua kali laga uji coba.

Baca Juga:
Mo Salah Foto Dipeluk Model Hot, Netizen: Salah Ingat Anak Istri di Rumah!

Pertama, mereka berhasil mengalahkan Pra PON DKI Jakarta dengan skor 3-0. Lalu, menahan imbang salah satu tim kuat dari Liga 1 2019 yaitu Tira-Persikabo.

Namun, ada beberapa hal yang jadi sorotan Fakhri Husaini sebelum melawan China. Ia ingin agar anak asuhannya tidak sering kehilangan bola dan harus meningkatkan konsentrasi saat di pertandingan.

"Masih banyak yang perlu kami perbaiki, kami banyak juga kehilangan bola dalam situasi yang gampang. Kemudian beberapa peluang juga dan finishing kita juga masih ada kelemahan," pungkasnya.

Baca Juga:
Ini Kata Fakhri Usai Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Tira-Persikabo

Load More