Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (kedua dari kiri) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (13/6/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 tanpa kekuatan penuh jelang menghadapi uji coba melawan Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (12/10/2019) besok. 

Sebut saja Ernando Ari Sutaryadi, Mochammad Supriadi, Brilian Aldama, dan Rizky Ridho Ramadhani. Keempat pemain tersebut dipulangkan ke Persebaya.

Pemulangan keempat penggawa Persebaya itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka diminta untuk memperkuat Persebaya U-20 untuk laga final Elite Pro Academy Liga 1 U-20 melawan Barito Putera U-20, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (12/10/2019).

Baca Juga:
Bersiap Hadapi Tira-Persikabo, Begini Kondisi Terbaru Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat ditemui usai menggelar latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (1/10/2019). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengaku tidak masalah keempat pemainnya itu memperkuat Persebaya U-20 dan absen saat tim nasional beruji coba dengan Tira-Persikabo.

Sebab, para pemain tersebut sudah berkontribusi besar untuk Persebaya U-20 sejak Liga 1 U-20 digulirkan. Fakhri ingin mereka menikmati pertandingan di laga puncak.

"Mereka saya berikan izin untuk memperkuat Persebaya U-20, karena itu partai final. Saya juga ingin mereka bisa menikmati juga karena mereka juga ikut di laga-laga awal dan layak buat mereka untuk tampil juga di laga final ini," kata Fakhri Husaini di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (11/10/2019).

Baca Juga:
Indra Sjafri Pede Timnas Indonesia U-23 Bisa Atasi China di Ajang CFA

Fakhri menambahkan Supriadi Cs sudah kembali ke pemusatan latihan tim nasional sehari setelah partai puncak Persebaya vs Barito Putera digelar. Jika memungkinkan, mereka semua akan langsung ikut berlatih dengan rekan-rekan lainnya.

"Mereka akan kembali Minggu. Mungkin akan langsung ikut latihan kembali," pungkas mantan pelatih timnas Indonesia U-16 ini.

Baca Juga:
Pelatih Timnas Vietnam Masa Bodoh dengan Rekor Buruk Lawan Indonesia

Load More