Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Wonderkid Barcelona, Ansu Fati. (Lluis Gene/AFP).

Bolatimes.com - Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, sudah menentukan pilihan negara yang akan dibelanya nanti. Bukan tanah kelahirannya Guinea Bissau, melainkan tempatnya tumbuh besar, yaitu Spanyol.

Menurut AS, Ansu Fati telah menerima kewarganegaraan Spanyol pada 20 September 2019. Hanya saja, masih ada dokumen-dokumen yang belum beres.

Salah satunya adalah bukti bahwa Ansu Fati belum pernah bermain untuk Timnas Guinea Bissau. Kondisi itu membuat dirinya belum bisa membela Spanyol.

Baca Juga:
Bela Marco Giampaolo, Eks Pelatih Timnas Italia Salahkan Pemain AC Milan

Namun, semua telah beres pada Kamis (10/10/2019). Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menerima persetujuan dari FIFA dan penyerang 16 tahun itu bisa berseragam La Furia Roja.

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati mencuri perhatian dengan tampil menawan saat melakoni debutnya. Ia tak hanya mencetak gol, tapi juga mampu memberi assist di laga Barcelona kontra Valencia, Minggu (15/9/2019) dini hari tadi. [Pau Barrena / AFP]

Ansu Fati mencuri perhatian di awal musim 2019/2020. Di usia yang masih belia, ia mampu mengemas dua gol dalam lima pertandungan di La Liga Spanyol.

Salah satu golnya ke gawang Osasuna membuat dirinya menjadi pencetak gol termuda Barcelona di La Liga Spanyol. Ia mengalahkan sepak terjang bintang Barcelona ketika muda, Lionel Messi.

Baca Juga:
Bantai Timnas Indonesia, Ali Mabkhout Jadi Top Skor Sepanjang Masa UEA

Ansu Fati sebenarnya diproyeksikan untuk membela Timnas Spanyo U-17 di Piala Dunia U-17 2019 dan Timnas Spanyol U-21 untuk pertandingan melawan Montenegro pada 15 Oktober 2019. Namun, keputusan dari FIFA datang terlampat.

Ansu Fati berpeluang membela Timnas Spanyol U-21 untuk pertandingan lawan Makedonia Utara dan Israel pada November mendatang. Robert Moreno dikabarkan juga akan membawanya di laga kontra Malta dan Rumania pada 15 dan 18 November 2019.

Baca Juga:
Bek Napoli Tegaskan Scudetto Tetap Jadi Target Musim Ini

Load More