Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Penyerang Persija Putri, Mayang ZP menggiring bola dalam lanjutan Liga 1 Putri 2019 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (10/10/2019). [Suara.com /Muhammad Ilham Baktora]

Bolatimes.com - Hasil sempurna kembali didapat Persija Putri pada lanjutan kompetisi Liga 1 Putri 2019. Setelah sukses menekuk Persib Bandung, kali ini yang jadi korbannya yakni PSS Sleman.

Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (10/10/2019) sore WIB skuat Macan Kemayoran menang 3-1 atas PSS Sleman.

Mayang ZP mencetak hattrick dan menjadi penentu kemenangan Macan Kemayoran. Sedangkan gol tunggal PSS diciptakan Dhia Putri Hapsari.

Baca Juga:
Termasuk La Nyalla, Ini 8 Calon Ketum PSSI yang Lolos Verifikasi

Jalannya pertandingan

Persija Jakarta tampil mendominasi sejak peluit babak pertama berbunyi.

Menit ke-26 skuat Macan Kemayoran berhasil menggetarkan gawang PSS Sleman lewat Mayang ZP. Persija pun unggul 1-0.

Baca Juga:
PSIM Tunjuk Liestiadi Sebagai Pelatih Usai Aji Santoso Mundur

Sekitar 11 menit berselang, Persija kembali mampu menjebol gawang skuat Super Elja putri, lagi-lagi melalui Mayang ZP.

Tak ingin hanya jadi bulan-bulanan, skuat asuhan Yuyud Pujiarto mencoba keluar dari tekanan. Namun sejumlah serangan yang dibangun gagal menembus barisan pertahanan Persija Jakarta.

Hingga jeda turun minum, tak ada gol tambahan. Persija masih tetap unggul 2-0 di babak pertama.

Baca Juga:
Disuruh Jadi Pelatih Timnas Indonesia Teco Pasti Siap, Tapi....

Masuk ke babak kedua, PSS mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Okta Berti Hardayani yang mengawal lini serangan beberapa kali memberi ancaman.

PSS nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-50. Tapi kesigapan Sarah melihat laju bola membuat serangan PSS kandas.

Asyik menyerang, PSS malah kebobolan. Persija kembali memperbesar keunggulan di menit ke-57. Mayang ZP yang berhasil keluar dari kawalan bek PSS, berhasil mengecoh kiper dan sukses menceploskan bola ke gawang. 

Baca Juga:
Ditusuk Orang, Luka Ketua PBSI Tembus Hingga Lapisan Dalam Perut

PSS mendapat hadiah penalti di menit ke-87. Sayang kesempatan emas tersebut gagal menjadi gol lantaran Dhia Putri Hapsari yang bertugas sebagai eksekutor terlalu tinggi menendang bola hingga mengenai mistar gawang. Bola yang sempat muntah mampu diamankan oleh bek Persija.

Mayang ZP nyaris mencetak quatrick jika saja golnya di menit 84 tak dianulir oleh wasit karena sudah terperangkap offside.

PSS Sleman mampu memperkecil kekalahan setelah di menit ke-88, tendangan lambung Dhia Putri gagal ditepis kiper Persija Jakarta. 

Makin percaya diri, PSS mulai mendominasi permainan di menit akhir. Namun hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tercipta.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Persija Jakarta dengan skor 3-1.

Load More