Galih Priatmojo
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Kalteng Putra Rafael Bonfim (kiri) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nz.

Bolatimes.com - Tampil makin garang nyatanya tak membuat Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi memasang target khusus untuk mencetak gol juga membuat assist di musim ini.

Febri lebih memprioritaskan bisa bermain maksimal dan membantu tim berjuluk Pangeran Biru ini menang dalam setiap laga.

"Saya pribadi tak ada target menjadi top skor atau top assist. Saya hanya ingin selalu berusaha untuk tampil baik dan terus menjadi lebih baik untuk tim," kata Febri, seperti dilansir dari Suara.com, Rabu (9/10/2019).

Baca Juga:
Cakep Mirip Barbie, Pesona Viktoriia Geser Pebulutangkis Tercantik Dunia

Winger Persib Bandung Febri Hariyadi. [Suara.com/Aminuddin]

Musim ini, pemilik nomor punggung 13 bersama Persib itu berhasil menyamai pencapaian bomber Ezechiel N'Douassel dalam mencetak gol, yakni 6 gol.

Selain itu, Febri juga telah berhasil menyumbangkan tiga assist bagi Persib. Ia tercatat sudah tampil selama 1.341 menit, pada musim ini.

Namun, menurutnya urusan mencetak gol memang bukan hanya harus dilakukan olehnya melainkan kewajiban seluruh pemain Persib terutama pemain depan.

Baca Juga:
Persija Jakarta Kandaskan Persib Bandung, Pemain Cantik Ini Cetak Brace

Sebab itu, bagi dia mencetak gol dan memberikan assist hanya dianggap sebagai bonus saja karena yang terpenting adalah bisa membawa Persib, bisa terus menang dalam setiap pertandingan.

"Gol ataupun assist hanya bonus saja dalam permainan," bebernya.

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) berusaha melewati pesepakbola Bhayangkara FC, Jajang Mulyana (kedua kiri) pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019) sore. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

"Siapapun yang berpeluang cetak gol pasti semua pemain akan mensuportnya. Terpenting tim dapat hasil maksimal dan bisa membalas dukungan bobotoh dengan hasil maksimal," ia menambahkan.

Baca Juga:
Timnas Italia yang Sudah Tak Lagi Biru

Pada musim ini, Febri bisa dibilang cukup subur karena sudah mampu mencetak 6 gol. Bila dibandingkan dengan dua musim sebelumnya, tentu prestasi Febri naik kalau tolak ukurnya dari mencetak gol.

Pada kompetisi Liga 1 2018 lalu, Febri hanya mencetak 4 gol saja, sementara pada 2017, pemain kelahiran Bandung berusia 23 tahun itu hanya menyumbangkan satu gol saja bersama Persib.

Baca Juga:
Marko Simic Masuk Radar Klub Malaysia

Load More