Senin, 14 Oktober 2019
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora : Rabu, 09 Oktober 2019 | 21:22 WIB

Bolatimes.com - Aji Santoso resmi mengundurkan diri sebagai pelatih PSIM Yogyakarta, Rabu (9/10/2019) malam. 

Setelah melalui tiga laga terakhir dengan hasil minor di gelaran Liga 2 2019, Aji Santoso akhirnya memilih mundur dari kursi pelatih kepala PSIM Yogyakarta. Mantan pelatih Persela Lamongan itu melewatkan kesempatan terakhirnya saat menghadapi Martapura FC. Laskar Mataram gagal mengemas tiga poin penuh setelah tumbang 1-0 dari tuan rumah.

Melalui jejaring sosial Twitter @PSIMJOGJA, pelatih 49 tahun itu dikabarkan resmi berpisah dengan skuat Laskar Mataram. Dalam captionnya, PSIM menulis "PSIM dan Coach Aji Santoso resmi berpisah. Semoga menjadi jalan terbaik untuk kedua pihak. Sukses untuk kariermu, coach!,"

Aji Santoso didapuk sebagai pelatih PSIM Yogyakarta pada putara kedua Liga 2 2019. Namun kariernya tak bertahan lama. Pascagagal memetik poin di kandang Martapura, mantan pelatih Timnas Indonesia U-17 itu berinisiatif tak melanjutkan kontraknya hingga Desember 2019. 

Terpisah, PSIM Yogyakarta dalam situasi yang kurang menguntungkan saat ini. Berada di peringkat ke enam klasemen sementara Liga 2 2019, Laskar Mataram sangat sulit untuk menggapai posisi empat besar.