Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Syamsir Alam. (Instagram/@syamsir11alam)

Bolatimes.com - Mantan wonderkid Indonesia, Syamsir Alam, kembali di dunia sepak bola Tanah Air. Namun, tidak sebagai pesepak bola, melainkan sebagai komentator pertandingan.

Syamsir Alam terlihat menemani pecinta sepak bola melalui layar kaca dalam pertandingan Liga 2 2019 antara Persik Kediri melawan Sulut United, Selasa (8/10/2019).

Tidak sendiri, Syamsir Alam ditemani host yang cantik dan cukup dikenal penikmat sepak bola Indonesia, yaitu Intan Saumadina. Kemudian, ada pula Pratama Putra Adiyani.

Baca Juga:
Ditendang AC Milan, Marco Giampaolo Catat Rekor Terburuk dalam Sejarah Tim

Syamsir Alam menjadi komentator pertandingan Liga 2 2019. (Instagram/@intansaumadina).

Menjadi komentator pertandingan bukan hal baru bagi Syamsir Alam. Ia pernah mencoba profesi itu pada 2013 silam, saat masih bermain untuk klub Major League Soccer, DC United.

Syamsir Alam diundang oleh saluran olahraga, beIN SPORT, untuk menjadi komentator tamu dalam pertandingan Liga Primer Inggris antara Sunderland vs Arsenal dan Everton vs Chelsea.

Ketika itu, Syamsir Alam yang masih menjadi harapan masa depan Timnas Indonesia menjadi analisis pertandingan dengan ditemani oleh Gita Suwondo dan Tio Nugroho.

Baca Juga:
Resmi Pensiun, Ini Catatan Rekor dan Perjalanan Karier Schweinsteiger

Syamsir Alam memang sudah akrab di dunia pertelevisian. Sebelum menjadi komentator pertandingan, ia kerap muncul di layar kaca sebagai host sebuah acara pertualangan.

Load More