Rauhanda Riyantama
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019). Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memanggil 30 pemain guna persiapan mengikuti turnamen di China serta persiapan SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada November tahun ini. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 mengalami kendala terkait keberangkatan mereka ke China untuk mengikuti turnamen yang akan digelar pada 9-13 Oktober 2019. Hingga H-4 jelang laga perdana, skuat Garuda Muda belum berangkat karena visa yang belum selesai.

Hal tersebut dibenarkan oleh Pelatih timnnas Indonesia U-23 Indra Sjafri. Menurutnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan baru bisa terbang ke China pada 7 Oktober mendatang.

"Kami belum berangkat karena ada sedikit kendala dengan visa. Karena ada Chinese Day," kata Indra Sjafri saat ditemui di lapangan G, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Baca Juga:
Alasan Indra Sjafri Tak Ajak Todd Ferre dan Bagas Adi ke China

Indra menjelaskan, keterlambatan tersebut mengganggu persiapan tim. Skuat Garuda Muda dikhawatirkan tidak punya cukup waktu untuk beradaptasi.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). [suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Jika berangkat tanggal 7, itu berarti Pasukan Merah Putih baru bisa adaptasi keesokan harinya. Di mana tanggal 8 Oktober 2019 merupakan official training.

"Kondisi ini jadi kurang ideal, karena keberangkatannya terlalu mepet. Kami jalan tanggal 7 Oktober dan baru tiba sekitar besok paginya dan malamnya langsung official training," ia menambahkan.

Baca Juga:
Ganda Putri Tuan Rumah Pastikan Satu Gelar di Indonesia Masters 2019

Pada turnamen di China, timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Yordania, Arab Saudi, dan tuan rumah China. Turnamen tersebut masuk dalam program persiapan menuju SEA Games 2019 November mendatang.

Indra Sjafri akan membawa 26 pemain untuk berlaga di turnamen tersebut. Di laga perdana, Indonesia akan menghadapi Arab Saudi (9/10/2019), lalu China (11/10/2019), dan terakhir Yordania (13/10/2019).

Baca Juga:
Maradona: Si Tangan Tuhan yang Jadi Pecandu Seks Hingga Budak Kokain

Load More