Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan. [@officialpersikabo / Instagram]

Bolatimes.com - Persipura Jayapura akan melakoni lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2019 menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019) pukul 15.30 WIB. 

Berstatus sebagai tuan rumah, skuat asuhan Jacksen F Tiago bisa dibilang punya reputasi nan oke. Terbaru, juara Piala Indonesia 2019, PSM Makassar bahkan mampu dibuat tak berkutik oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan dengan skor 3-1.

Hasil tersebut tentu akan jadi motivasi besar untuk menghadapi Tira-Persikabo.

Baca Juga:
Inter Dikabarkan Tanpa Lukaku Jelang Hadapi Barcelona

Para pemain pesepak bola Persipura melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSM Makasar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019). Persipura menang atas PSM Makasar dengan skor akhir 3-1. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.

Apalagi di sisi lain, Tira-Persikabo saat ini dalam situasi yang kurang menguntungkan.

Pasalnya di lima laga terakhirnya, Osas Saha dkk tak pernah meraih tiga poin penuh. Mereka hanya bermain empat kali imbang dan satu kali kalah.

Walau begitu, Jacksen F Tiago tentu wajib waspada, karena situasi berbeda bisa saja terjadi saat Tira-Persikabo bertandang ke Sidoarjo sore nanti.

Baca Juga:
Fakta Penting Usai Tottenham Hotspur Terbantai Bayern Munchen

Tak hanya itu, kekuatan Tira-Persikabo kini juga tengah gembos lantaran sebanyak tujuh pemainnya dipastikan absen.

Ciro Alves dan Guntur Triaji tak bisa memperkuat Tira-Persikabo lantaran akumulasi kartu kuning.

Sedangkan Manahati Lestusen, Andy Setyo dan Rifad Marasabessy tak mungkin turun karena sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Tak hanya itu, Abduh Lestaluhu dan Wawan Febrianto juga absen lantaran dapat panggilan Timnas Indonesia senior.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions, Real Madrid Nyaris Dikalahkan Klub Belgia

Beberapa waktu lalu, Pelatih Rahmad Darmawan sempat berharap kelima pemain yang mendapat panggilan timnas bisa mendapat izin khusus dari PSSI sehingga bisa dimainkan. Meski demikian, pelatih yang akrab disapa RD ini telah menyiapkan rencana lain jika permohoannya tak dikabulkan.

"Kita menyiapkan skema berbeda saat menghadapi Persipura Jayapura. Kita berharap dapat izin, karena lima pemain yang bergabung ke Timnas Indonesia bukan suatu yang mudah untuk kita, ditambah dua pemain yang absen," kata RD seperti dikutip dari laman resmi Liga 1.

Dari catatan Flashscore, Persipura dan Tira-Persikabo sudah bersua sebanyak enam kali. Dari hasil tersebut kedua tim sementara imbang, baik Tira maupun Persipura sama-sama mengoleksi tiga menang serta tiga kalah.

Baca Juga:
Eks Bek PSIM Diundang ke Hitam Putih karena Fasih Nyanyi Lagu Didi Kempot

Load More