Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Otavio Dutra mendapat persetujuan dari Komisi X DPRI RI untuk menjadi WNI. (Instagram/@officialpersebaya)

Bolatimes.com - Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra nyatanya bukan satu-satunya pemain asing yang resmi dinaturalisasi tahun ini.

Menurut Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, akan ada dua pemain lagi yang menyusul, yakni Fabiano Beltrame (Persib Bandung) dan Marc Klok (PSM Makassar).

Khusus untuk Fabiano, proses naturalisasinya sempat mengalami kendala karena ada permasalahan internal saat berpindah klub dari Madura United ke Persib Bandung. Akan tetapi, proses naturalisasinya kini kembali berjalan.

Baca Juga:
Ini Persoalan yang Membuat Sandy Walsh Urung Jadi WNI

"Sekadar info, untuk Fabiano sudah cukup lama dikirimkan ke Kemkumham. Namun karena kemudian pindah dari MU ke Persib dan ada persoalan internal saat perpindahan, jadi tertunda," kata Gatot S Dewa Broto melalui Twitter pribadinya.

"Tetapi sekarang sudah clear dan bulan lalu sudah diproses lagi ke Kemkumham," lanjutnya.

Cuitan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, soal proses naturalisasi Fabiano Beltrame. (Twitter/@gsdewabroto).

"Klok semoga segera menyusul," cuitnya lagi.

Baca Juga:
Ini Unggahan Terbaru Egy Usai Bawa Lechia Gdansk Kalahkan Karsin Star

Sementara itu, masih ada beberapa pemain asing yang dilaporkan mengantre untuk mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI). Beberapa di antaranya adalah Hilton Moreira (Sriwijaya FC), Yu Hyun Koo (Kalteng Putra), Yoo Jae-hoon (Barito Putera), Sylvio Escobar (Mitra Kukar).

Load More